wdcfawqafwef

Error Saat Buka Internet Banking BNI di Aplikasi

Error Saat Buka Internet Banking BNI di Aplikasi
Error Saat Buka Internet Banking BNI di Aplikasi

Tanya:
Mengapa selalu muncul pesan error saat buka internet banking BNI di aplikasi?

Jawab:
Salah satu produk perbankan dengan pertumbuhan pengguna cukup tinggi dari PT Bank Negara Indonesia Tbk adalah fasilitas internet banking BNI yang bisa diakses dari berbagai perangkat mulai dari smartphone hingga perangkat komputer konvensional dengan siaran memiliki koneksi internet.

Melalui BNI Internet Banking nasabah bisa melakukan transaksi seperti cek saldo rekening tabungan BNI, cek mutasi rekening, transfer saldo ke sesama BNI atau antar bank, melakukan pembayaran seperti tagihan listrik telepon dan PDAM, termasuk pembelian pulsa dan token listrik prabayar.

Untuk nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android juga iOS tersedia aplikasi BNI mobile dengan fitur akses BNI internet banking. Nasabah bisa login dari aplikasi tersebut untuk menikmati berbagai layanan yang ada di dalamnya.

Namun dalam beberapa kasus bisa saja nasabah gagal login dan muncul pesan server error. Ini bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya masalah koneksi internet yang digunakan oleh nasabah baik sambungan data seluler maupun akses jaringan wifi. bisa juga karena terjadinya maintenance server dan jaringan internet banking BNI.

Tetapi tidak menutup kemungkinan ada terlalu banyak sampah atau cache pada perangkat yang digunakan oleh nasabah. Untuk mengatasi hal ini nasabah bisa coba melakukan login melalui web browser langsung mengakses halaman website resmi BNI internet banking bni.co.id.

Cara ini biasanya cukup efektif ketika aplikasi mengalami crash atau menampilkan pesan error seperti di atas jika diakibatkan terlalu banyak sampah. Baca juga: Cara Ganti Nomor HP Penerima OTP BNI

Tetapi apabila pesan error tersebut muncul karena adanya perawatan jaringan pada sistem BNI Internet Banking maka nasabah harus bersabar tiga sistem kembali berjalan normal dan bisa digunakan untuk login.

1 Response to "Error Saat Buka Internet Banking BNI di Aplikasi"

  1. Kalau jaringan internet normal dan sudah mencoba browser langsung bni.co.id tapi masih error apa berarti bni internet banking yang bermasah ya ❓

    BalasHapus