wdcfawqafwef

Solusi Mengatasi Kartu SIM Tidak Bisa SMS Banking BNI

Solusi Mengatasi Kartu SIM Tidak Bisa SMS Banking BNI
SMS Banking BNI

Tanya:
"Mengapa kartu sim saya tidak bisa untuk SMS Banking BNI?"

Jawab:
Salah satu keunggulan layanan BNI SMS Banking dibandingkan dengan internet banking BNI dimana layanan tersebut bisa diakses lebih fleksibel dari perangkat yang tidak memiliki koneksi internet sekalipun karena dia menggunakan metode pesan singkat SMS untuk berkomunikasi dengan server Bank BNI.

Saat ini hampir seluruh nomor telepon operator telekomunikasi di Indonesia sudah bisa digunakan untuk melakukan registrasi SMS Banking BNI.

Pendaftaran atau registrasi bisa dilakukan langsung ketika buka rekening tabungan baru dibantu oleh customer service dengan menyiapkan nomor telepon. Ada orang distilasi sendiri di mesin ATM BNI dengan syarat telah memiliki kartu debit atau kartu ATM BNI, pendaftaran yang sangat mudah di mesin ATM BNI pada menu utama silahkan pilih registrasi atau pendaftaran kemudian pilih e-Channel SMS Banking BNI.

Namun keadaan beberapa Nasabah BNI mengeluhkan nomor telepon atau kartu SIM yang digunakan tidak bisa mengakses BNI SMS Banking. Mungkin beberapa faktor di bawah ini menjadi penyebabnya dan berikut solusi untuk mengatasinya:

1. Tidak cukup pulsa
Agar bisa berkomunikasi dengan server Bank BNI nomor telepon perangkat akan mengirimkan pesan SMS ke nomor 3346. Ketika kartu sim mengirim pesan singkat dikenakan biaya atau tarif SMS sesuai dengan operator yang digunakan rata-rata sekitar Rp500 per SMS yang dikirim atau ketika menerima SMS respon terkait laporan transaksi oleh bank BNI.

Jadi sebelum melakukan transaksi pastikan pulsa yang ada di nomor telepon atau kartu SIM tersebut mencukupi, setidaknya Isilah pulsanya sebesar Rp5.000.

2. Berada pada masa tenggang
Meskipun nomor telepon atau kartu SIM tersebut memiliki banyak pulsa tetapi ternyata setelah berada di masa tenggang tentu tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi mengirim SMS ke server BNI. Untuk memastikan cek terlebih dahulu sisa pulsa dan masa aktif kartu tersebut pastikan tidak sedang berada pada masa tenggang.

3. Kartu sim belum terdaftar
Jangan sampai hal ini terjadi ketika ingin menggunakan layanan BNI SMS Banking pastikan sebelumnya Anda telah melakukan registrasi nomor telepon yang aktif digunakan karena jika belum meskipun Anda adalah nasabah bank BNI yang aktif melakukan transaksi melalui layanan e-Channel lainnya baik itu ATM BNI maupun BNI internet banking namun jika belum terdaftar di layanan SMS banking tentu tidak akan bisa menggunakannya.

4. Posisi kartu SIM
Setiap perangkat memiliki sistem operasi berbeda dengan cara kerja yang berbeda pula khusus buat Anda pengguna telepon yang memungkinkan diisi dua kartu sim sebaiknya tempatkan nomor telepon yang terdaftar di layanan BNI SMS Banking pada slot SIM card 1.

5. Pengaturan keamanan telepon
Perangkat smartphone saat ini banyak menggunakan sistem keamanan salah satu contoh ketika ingin berkirim pesan ke nomor atau layanan premium seperti SMS Banking BNI akan diberikan peringatan bahwa aktivitas tersebut mungkin digunakan biaya atau tarif di luar SMS reguler. Ketika pecahan tersebut muncul salah memencet dan memilih untuk "Tolak".

Hal ini mengakibatkan Setiap kali kita mengirim pesan ke SMS Banking BNI 3346 makan pisang tersebut berstatus gagal atau bahkan diblokir. Solusi mengatasi masalah ini tentu saja kita harus mereset ulang pengaturan pada pesan singkat agar diizinkan untuk mengirim SMS ke nomor SMS Banking BNI.

6. Perangkat bermasalah
Coba lakukan pengecekan pada perangkat anda mungkin saja ketika mengirim SMS tidak bisa dilakukan atau pesan SMS renspon dari server BNI SMS Banking tidak diterima mungkin karena perangkat Anda bermasalah. Coba cara sederhana terlebih dahulu yaitu mematikan perangkat kemudian menghidupkannya kembali. untuk pengaturan lebih lanjut bisa menghubungi customer service operator yang digunakan untuk informasi nomor SMS Center pada pengaturan perangkat.

Jadi itulah beberapa solusi mengatasi kartu SIM atau nomor telepon tidak bisa digunakan untuk SMS Banking BNI.

2 Responses to "Solusi Mengatasi Kartu SIM Tidak Bisa SMS Banking BNI"

  1. Tetap tdk bisa
    gagal kirim sma bni bangking
    gmn ya

    BalasHapus
  2. Tetap tdk bisa
    gagal kirim sma bni bangking
    gmn ya

    BalasHapus