wdcfawqafwef

Tidak Punya Surat Kehilangan Apa Bisa Urus Kartu ATM BNI Baru?

Tidak Punya Surat Kehilangan Apa Bisa Urus Kartu ATM BNI Baru?
Kartu ATM BN

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya rusak tetapi tidak punya surat kehilangan dari kepolisian, Apakah bisa mendapatkan kartu ATM BNI baru?"

Jawab:
Beberapa hal yang harus dilakukan oleh nasabah bank BNI ketika mereka kehilangan kartu debit atau kartu ATM adalah melakukan pemblokiran bisa melalui kantor cabang Bank BNI terdekat atau menghubungi layanan Call Center BNI via sambungan telepon.

Tindakan di atas diperlukan untuk menghindari terjadinya hal tidak diinginkan karena status kartu sedang tidak berada di tangan pemilik rekening. Kartu ATM hilang memang tidak jarang terjadi wisata tinggal bersama dengan dompet atau tertelan oleh mesin ATM ketika melakukan transaksi.

Setelah kartu ATM BNI tersebut diblokir dengan status menjadi tidak aktif langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh Nasabah BNI yaitu membuat kartu ATM baru dan hal ini hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI tentu saja dengan mengikuti syarat dan kebijakan yang berlaku terkait pembuatan kartu debit baru.

Beberapa persyaratan dokumen yang diperlukan adalah buku rekening tabungan BNI kartu identitas diri asli sesuai dengan yang didaftarkan ketika buka rekening baik itu KTP, kartu SIM, maupun pasport bagi warga negara asing. Lalu bagaimana dengan surat kehilangan dari pihak Kepolisian?

Jika memungkinkan nasabah bisa melampirkan surat kehilangan kartu ATM BNI dari pihak Kepolisian namun apabila hal itu sulit untuk dilakukan proses pembuatan kartu debit baru tetap bisa tanpa mengurangi syarat dokumen di atas. Dan syarat utamanya adalah tidak bisa diwakilkan, pembuatan bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI manapun tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.

Yang perlu diperhatikan adalah ketika nasabah buat kartu debit BNI baru akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu ATM BNI. Biaya tersebut bisa dibayar secara tunai atau dengan sistem potong saldo yang ada di dalam rekening tabungan.

Jadi jika nasabah kehilangan kartu ATM BNI lalu kesulitan mendapatkan surat kehilangan dari pihak kepolisian proses pembuatan KTP baru tetap bisa diproses di kantor cabang BNI terdekat.

0 Response to "Tidak Punya Surat Kehilangan Apa Bisa Urus Kartu ATM BNI Baru?"

Posting Komentar