wdcfawqafwef

Apakah Saldo Mengendap Rekening BNI Bisa Ditarik?

Apakah Saldo Mengendap Rekening BNI Bisa Ditarik?
Buku Rekening BNI

Tanya:
"Untuk saldo mengendap di rekening BNI Taplus apakah bisa ditarik?"

Jawab:
Jenis simpanan BNI Taplus merupakan produk tabungan dari PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk dengan fitur komplit mulai dari akses mesin ATM BNI, phone banking BNI, BNI SMS Banking, Internet Banking versi web maupun mobile, BNI debit online, BNI SMS tunai.

Semua layanan diatas membuat nasabah BNI Taplus bisa bertransaksi dengan lebih praktis tidak bergantung pada kantor cabang apalagi pada situasi tertentu seperti ketika hari libur tentu saja Kantor Bank BNI tidak beroperasi alias tutup.

Bank BNI menerapkan beberapa kebijakan dan memiliki rekening tabungan BNI Taplus satu diantaranya adalah memberlakukan saldo mengendap di dalam rekening yaitu sebesar Rp10.000. Bagi nasabah baru ketika cek saldo rekening tabungan melalui fasilitas BNI Internet Banking biasanya akan mendapati jumlah saldo tidak sesuai jika dibandingkan cek saldo saat cetak rekening koran. Akan ada perbedaan dengan nominal Rp10.000 tidak akan muncul di internet banking karena itu merupakan saldo tertahan.

Saldo tersebut tidak bisa ditarik oleh nasabah karena diperuntukkan Ketika nanti nasabah tutup rekening tabungan BNI Taplus dikenakan biaya sebesar Rp10.000 yang diambil dari saldo mengendap tersebut.

Perlu diketahui juga agar nomor rekening tidak expired pastikan untuk melakukan transaksi dalam 3 bulan terakhir atau tidak mempunyai sisipan saldo di bawah Rp150.000. Apabila hal ini terjadi tentu secara otomatis sistem bank BNI akan menonaktifkan nomor rekening tabungan BNI Taplus nasabah.

Agar nominal saldo di dalam rekening tabungan BNI Taplus tidak tergerus biaya administrasi atau biaya pengelolaan rekening sebaiknya tempat kandang di atas Rp1.000.000 karena nantinya mendapatkan suku bunga sebesar 0,70% pertahun. Pendapatan bunga ini bisa mengurangi beban biaya admin untuk rekening BNI Taplus di mana nominalnya adalah Rp11.000.

Tutup rekening tabungan BNI Taplus bisa dilakukan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan dengan membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri asli.

0 Response to "Apakah Saldo Mengendap Rekening BNI Bisa Ditarik?"

Posting Komentar