wdcfawqafwef

Apakah TapCash BNI Bisa Untuk Transaksi Selain Bayar Jalan Tol e-Toll?

Apakah TapCash BNI Bisa Untuk Transaksi Selain Bayar Jalan Tol e-Toll?
TapCash BNI

Tanya:
"TapCash BNI yang saya miliki apakah bisa digunakan untuk transaksi pembayaran pembelian selain masuk jalan tol e-Toll?"

Jawab:
Geliat uang elektronik sejak hadirnya digitalisasi beberapa sistem di Indonesia terus meningkat apalagi seiring hadirnya kebijakan pemerintah khusus untuk bayar masuk jalan tol saat ini diwajibkan menggunakan uang elektronik atau biasa disebut dengan e-Toll.

Beberapa perusahaan perbankan juga telah menerbitkan layanan uang elektronik dalam bentuk kartu bisa diisi ulang saldo atau top-up sesuai dengan kebutuhan konsumen. Uang elektronik milik Bank BNI diberi nama TapCash BNI.

Sistem seperti ini memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan menggunakan uang fisik untuk pembayaran masuk jalan tol salah satunya mengurangi waktu antrian di pintu masuk jalan tol di mana penggunaan menggunakan pecahan uang dengan nominal besar sehingga butuh waktu untuk menghitung uang kembalian. Uang elektrik memberikan kemudahan hanya dengan menempelkan kartu pada alat scanner batas saldo di dalamnya otomatis terpotong sesuai dengan tarif tol.

Karena kartu TapCash BNI ini bisa dibilang mirip dengan kartu debit memiliki saldo di dalamnya dan bisa ditambah dengan cara top up maka fungsinya pun bisa untuk berbagai keperluan tidak hanya bayar masuk jalan tol. Nasabah bisa menggunakannya untuk keperluan pembayaran transaksi di beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan pihak bank BNI biasanya menggunakan media mesin EDC dengan cara gesek.

Beberapa transaksi yang mungkin dilakukan menggunakan tapcash BNI diantaranya bayar penggunaan Bus TransJakarta, bayar kereta Commuter Line Jabodetabek, bayar e-Parking Reksa, bayar belanja di minimarket Alfamart, juga merchant rekanan kerjasama BNI.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pembayaran transaksi di mana TapCash BNI memungkinkan juga untuk transfer saldo ke sesama pengguna TapCash, bisa melalui mesin ATM tunai dan non tunai BNI atau melalui mesin EDC di kantor cabang BNI maupun merchant TapCash.

Uang elektronik kartu TapCash BNI bisa didapatkan di kantor cabang Bank BNI saat ini harganya Rp20.000 sudah termasuk saldo di dalamnya dengan nominal Rp10.000. Meskipun saldo di dalamnya bisa dikategorikan sebagai simpanan namun pihak bank BNI tidak memasukkannya ke dalam Lembaga Penjamin Simpanan sehingga apabila saldo tersebut hilang bahasa itu diluar tanggung jawab Bank BNI.

0 Response to "Apakah TapCash BNI Bisa Untuk Transaksi Selain Bayar Jalan Tol e-Toll?"

Posting Komentar