wdcfawqafwef

Mengapa Tapcash BNI Saya Tidak Bisa Digunakan Bayar Tol?

Tapcash BNI
Tapcash BNI

Tanya:
"Tadi baru topup isi saldo Rp100.000, tapi mengapa Tapcash BNI saya tidak bisa digunakan untuk bayar jalan tol?"

Jawab:
Pengguna jalan tol yang aktif lalu-lalang di sana tentu sudah mendengar kabar dari pemerintah sekarang memberlakukan kebijakan wajib menggunakan uang elektronik untuk layanan jalan tol. Secara bertahap kebijakan ini sudah diterapkan mau tidak mau masyarakat pun harus mengikutinya.

Apalagi kebijakan ini sudah didukung oleh perusahaan perbankan dengan menerbitkan uang elektronik support untuk pembayaran masuk jalan tol sebut saja milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan uang elektronik yang diberi nama Tapcash BNI.

Yang namanya uang elektronik atau e-Money bisa dimiliki oleh nasabah maupun non nasabah bank BNI bisa datang ke kantor cabang terdekat dengan membayar sebesar Rp20.000 sudah termasuk saldo Tapcash BNI sebesar Rp10.000. Nantinya Tapcash bisa diisi ulang atau topup saldo melalui mesin ATM, BNI internet banking, mobile banking maupun di kantor cabang Bank BNI.

Apabila pemegang kartu Tapcash BNI mengalami kendala tidak bisa bayar masuk jalan tol padahal baru saja isi ulang top up saldo ada beberapa faktor bisa menjadi penyebab yang salah satunya perlu melakukan update balance bisa di ATM BNI. Atau untuk lebih detail nya silahkan baca di postingan "Mengapa Saldo TapCash BNI Tidak Bertambah Setelah Top Up?".

Update Balance tapcash BNI selain melalui mesin ATM tunai BNI bisa juga dia mesin EDC di kantor cabang BNI serta aplikasi Tapcash Go untuk smartphone Android silahkan download dan instal gratis di Play Store.

Sekadar informasi tambahan untuk isi ulang atau top up saldo tapcash BNI bisa dilakukan maksimal saldo Rp1.000.000 dan sistemnya berbeda dengan simpanan atau tabungan di mana dia tidak mendapatkan suku bunga juga tidak mendapatkan jaminan dari LPS. Sehingga pada kasus terjadinya kehilangan saldo yang ada di dalam Tapcash itu diluar tanggung jawab pihak bank BNI sebagai penerbit.

Keuntungan menggunakan uang elektronik untuk keperluan transaksi pembayaran masyarakat tidak perlu dipusingkan dengan pengembalian uang recehan sekaligus mengurangi penggunaan uang fisik.

0 Response to "Mengapa Tapcash BNI Saya Tidak Bisa Digunakan Bayar Tol?"

Posting Komentar