wdcfawqafwef

Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI

Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI
Kartu Debit BNI

Tanya:
"Saya tidak bisa tarik tunai saldo di kantor cabang BNI via teller karena tidak membawa kartu debit. Apa tidak Ada cara lain?"

Jawab:
Seperti yang sering kita ulas di postingan sebelumnya terkait berbagai kemudahan yang bisa didapat nasabah memiliki kartu debit BNI karena perangkat tersebut merupakan fasilitas untuk akses ke personal banking baik dilayanan mesin ATM juga transaksi di mesin EDC saat belanja di merchant maupun supermarket.

Kartu debit BNI atau kebanyakan orang juga menyebut sebagai kartu ATM juga diperlukan ketika nasabah ingin tarik tunai saldo di kantor cabang BNI via teller. Pihak PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk sudah cukup lama memberlakukan kebijakan ini dalam upaya meningkatkan keamanan transaksi finansial. Dimana sebelumnya untuk urusan tarik tunai saldo hanya perlu membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri asli.

Dengan kewajiban membawa kartu debit BNI nantinya transaksi penarikan saldo jauh menjadi lebih terjaga karena kartu debit digesek di mesin EDC selanjutnya nasabah wajib memasukkan 6 kode PIN. Kartu debit tersebut harus dalam masa aktif jika telah memasuki expired maka diwajibkan untuk membuat kartu baru.

Kebijakan ini tidak berlaku bagi nasabah BNI Pandai yang memang tidak mendapatkan fasilitas kartu debit karena transaksi hanya bisa dilakukan di Agen46 BNI.

Untuk itu bagi nasabah yang ingin tarik tunai saldo di kantor cabang Bank BNI di ATM pastikan anda membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri, serta kartu debit BNI. Pihak seller tidak akan memproses transaksi meskipun data di buku rekening tabungan sesuai dengan data di kartu identitas diri yang ditunjukkan nasabah.

Sekadar informasi tambahan transaksi financial tarik tunai saldo di kantor cabang BNI tidak dikenakan biaya administrasi. Hanya saja harus ada minimal saldo mengendap di dalam rekening tabungan sesuai dengan jenis rekening dengan tujuan ketika nasabah melakukan tutup rekening tabungan saldo tersebut dijadikan sebagai biaya tutup rekening.

0 Response to "Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI"

Posting Komentar