wdcfawqafwef

Biaya Admin Pengelolaan Kartu ATM BNI Silver Gold Platinum

Biaya Admin Pengelolaan Kartu ATM BNI Silver Gold Platinum
Kartu ATM BNI Silver

Tanya:
Saya menggunakan kartu ATM BNI silver, jika ganti ke kartu BNI gold Apakah biaya admin untuk pengelolaan kartu ATM berbeda?

Jawab:
Hampir seluruh perusahaan perbankan yang sudah terkoneksi dengan jaringan online saat ini telah memiliki fasilitas personal banking bagi nasabahnya yaitu debit card atau biasa juga disebut dengan kartu ATM. Kebanyakan dari kartu ATM yang beredar saat ini memiliki logo MasterCard dan Visa dan penurut berita yang beredar Bank Indonesia akan menunjukkan kartu ATM berlogo GPN mulai awal tahun 2018.

Untuk nasabah Bank BNI disediakan 3 jenis kartu debit yaitu kartu debit silver, kartu debit gold, dan kartu debit Platinum. Bahasa Inggris dari kartu debit tersebut memiliki fitur berbeda oleh karena itu maka biaya administrasi atau biaya pengelolaan kartu ATM berbeda pula.

Kartu ATM BNI silver
Untuk nasabah pemegang kartu debit BNI silver pada awalnya tidak dikenakan biaya pengelolaan kartu alias gratis namun saat ini dibebankan biaya sebesar Rp2.000 per bulan.

Fitur yang didapat dari pemegang kartu debit BNI silver di antaranya tarik tunai maksimal Rp5.000.000 per hari di mesin ATM BNI serta transaksi maksimal 10 juta rupiah per hari. Sedangkan transfer uang antar rekening maksimal 50 juta Rupiah per hari.

Kartu ATM BNI gold
Bagi nasabah pemegang kartu debit BNI gold dibebankan biaya admin pengelolaan kartu ATM sebesar Rp5.000 per bulan.

Fitur yang didapat diantaranya dapat melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM maksimal Rp1.000.000 dari transaksi belanja maksimal 50 juta perhari dan untuk transfer saldo rekening BNI maksimal 100 juta perhari. Sedangkan untuk transfer antar bank maksimal 15 juta rupiah per hari.

Kartu ATM BNI Platinum
Nasabah pemegang kartu ATM BNI Platinum dikenakan biaya admin pengelolaan kartu ATM sebesar Rp7.500 setiap bulannya.

Tentu saja fitur yang didapat adalah fitur premium diantaranya bisa tarik tunai saldo maksimal 10 juta rupiah sehari melakukan belanja maksimal 100 liter perhari transfer saldo maksimal 100 juta perhari ke sesama rekening BNI dan untuk transfer data antar bank maksimal 25 juta perhari.

Jika terjadi kehilangan atau kerusakan pada kartu ATM dan untuk mendapatkan pengganti nasabah dikenakan biaya admin sebesar Rp20.000 bisa didapat di kantor cabang Bank BNI. Untuk biaya admin pengelolaan kartu ATM BNI dipotong langsung dari saldo rekening tabungan.

Jadi memang terdapat perbedaan besaran biaya admin pengelolaan kartu ATM BNI untuk kartu ATM BNI silver, gold, dan platinum.

0 Response to "Biaya Admin Pengelolaan Kartu ATM BNI Silver Gold Platinum"

Posting Komentar