wdcfawqafwef

Cara Isi Ulang Topup Saldo TapCash BNI di ATM

Cara Isi Ulang Topup Saldo TapCash BNI di ATM
TapCash

Tanya:
"Saya ingin isi ulang saldo TapCash BNI. Bagaimana caranya top up melalui mesin ATM?"

Jawab:
Sejak diterbitkannya kebijakan pemerintah terkait penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran masuk jalan tol secara langsung berdampak pada peningkatan penggunaan produk kartu TapCash. TapCash sendiri adalah produk uang elektronik sebagai pengganti uang tunai diterbitkan oleh bank BNI.

Ada banyak fitur bisa dinikmati penggunaan kartu TapCash BNI diantaranya pembayaran transaksi di berbagai merchant, bayar masuk jalan tol, pembayaran parkir elektrik, termasuk transaksi online yang telah bekerja sama dengan TapCash BNI.

Kartu TapCash BNI secara fungsional mirip dengan kartu debit jadi untuk bisa menggunakannya harus diisi saldo bisa di kantor cabang Bank BNI atau melalui mesin ATM BNI menggunakan kartu debit BNI atau bank lainnya berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

Berikut ini cara isi ulang top up saldo TapCash BNI di ATM:

Masukkan kartu debit BNI kemudian pilih bahasa Indonesia selanjutnya masukkan kode PIN kartu debit Anda.

Pada menu utama silakan pilih "BNI TapCash" kemudian lanjut pilih menu "Kirim Saldo" dan masukkan 16 digit nomor kartu TapCash.

Masukkan nominal yang ingin diisi kemudian pilih dari rekening "Tabungan" selanjutnya konfirmasi dengan menekan "Ya".

Tunggu beberapa saat sampai transaksi berhasil diproses kemudian layar mesin ATM akan menawarkan menyimpan transaksi tersebut ke menu favorit jika setuju tekan "Ya".

Saat proses penyimpanan di menu favorit silakan isi judul transaksi sebagai contoh "TapCash BNI".

Baca juga: Cara Reset Ulang Kode PIN Kartu ATM BNI

Sampai disini proses isi ulang top up saldo TapCash BNI di mesin ATM telah berhasil. Untuk memastikannya silakan cek saldo rekening tabungan yang digunakan untuk tetap pastikan sudah berkurang sesuai dengan nominal. Dan lakukan juga cek saldo pada kartu TapCash BNI Anda untuk melihat apakah saldo sudah berhasil ditambah.

Jika membutuhkan bantuan ketika proses isi ulang top up saldo TapCash BNI bisa hubungi layanan BNI Call nanti dibantu customer service 24 jam.