wdcfawqafwef

Hari Raya Imlek Bank BNI Buka atau Tutup?

Hari Raya Imlek Bank BNI Buka atau Tutup?
Imlek

Tanya:
"Saya mau urus kartu ATM BNI hilang, apakah Bank BNI buka atau tutup di hari raya Imlek?"

Jawab:
Untuk mendapatkan kartu ATM baru baik karena rusak ataupun hilang nasabah memang diwajibkan datang langsung ke kantor cabang Bank BNI dengan membawa persyaratan dokumen yaitu buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli masih berlaku, kartu debit atau kartu ATM jika ada, pembuatan kartu baru tidak bisa diwakilkan.

Di kantor cabang nasabah dilayani oleh customer service dengan mengisi beberapa formulir untuk proses penggantian kartu ATM dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu kredit nasabah.

Setiap kantor cabang Bank BNI memiliki jam operasional biasanya buka mulai pukul 07.00 pagi sampai dengan jam 03.00 sore waktu setempat dari hari Senin sampai dengan hari Jumat untuk hari Sabtu dan Minggu termasuk tanggal merah libur nasional tutup. Lalu bagaimana dengan hari raya Imlek?

Hari raya tahun baru Imlek 2018 yang kebetulan jatuh pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018 dan merupakan libur nasional jadi kantor cabang Bank BNI pada hari tersebut tutup.

Namun demikian nasabah masih bisa mendapatkan layanan customer service melalui sambungan telepon di BNI Call 1500046 atau via jejaring sosial Twitter resmi Bank BNI. Hanya saja untuk membuat kartu ATM baru tidak bisa via sambungan telepon itu artinya nasabah harus menunggu sampai dengan hari kerja yaitu hari senin. Tetapi, di beberapa kota kadang ada layanan kantor cabang BNI Buka setiap hari terkecuali tanggal merah silahkan hubungi BNI Call untuk mendapatkan informasi tersebut untuk mendaftarkan lokasi kantor cabang BNI buka keesokan harinya yaitu Sabtu dan hari Minggu.

Bagi nasabah yang masih tergantung dengan kartu debit untuk bertransaksi sebaiknya aktivasi layanan internet banking juga SMS Banking BNI di mana seluruh transaksi bisa dinikmati hanya melalui smartphone.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BNI

Jadi di hari raya Imlek tahun 2018 yang jatuh pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018 kantor cabang Bank BNI tutup.