wdcfawqafwef

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Via SMS Banking

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Via SMS Banking
Kartu Kredi

Tanya:
"Saya ingin cek tagihan kartu kredit BNI. Bagaimana caranya?"

Jawab:
Sebagai metode pembayaran penggunaan kartu kredit menjadi pilihan bagi beberapa nasabah khususnya yang mewajibkan membayar dengan credit card seperti ketika belanja di website luar negeri. Kadang kali ada promo menarik ditawarkan jika kita belanja dari merchant maupun toko online dengan metode pembayaran kartu kredit baik cash maupun cicilan.

Setiap transaksi akan mengurangi limit dari kartu kredit tersebut. Seluruh transaksi akan dimasukkan ke dalam tagihan bulanan sesuai dengan tanggal cetak tagihan.

Bagi pemegang kartu kredit Bank BNI bisa cek tagihan dengan mudah melalui layanan SMS Banking menggunakan nomor telepon terdaftar pada credit card tersebut. Syarat utama pastikan nomor telepon memiliki cukup pulsa setidaknya Rp2.000 karena dikenakan tarif SMS. Serta telah terdaftar di fitur BNI Mobile bisa registrasi kepesertaan dengan menghubungi layanan BNI Call 24 jam di nomor 1500046.

Berikut cara cek tagihan kartu kredit BNI via SMS Banking.

Format:
VISA/MASTER/JCB[spasi]TAG[spasi]4 digit terakhir kartu

Contor kartu MasterCard:
MASTER TAG 4567

Kirim ke:
3346

Setelah format SMS berhasil terkirim tunggu beberapa saat Anda akan menerima SMS notifikasi berisi detail tagihan kartu kredit BNI. Ini berlaku untuk seluruh jenis kartu kredit berlogo Visa, MasterCard, serta JCB.

Untuk menjaga keamanan data rahasia kartu kredit BNI Jangan pernah berbagi kode keamanan baik PIN maupun 3 digit scure code di belakang fisik kartu kepada pihak siapapun termasuk pihak yang mengaku Bank BNI melalui sambungan telepon. Hindari juga gesek dua kali ketika transaksi memakai kartu kredit di merchant.

Baca juga: Masa Berlaku BNI Reward Point Transaksi Kartu Kredit

Jadi itulah cara cek tagihan kartu kredit BNI via SMS Banking.