wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Rekening Penipuan ke Bank BNI

Cara Melaporkan Rekening Penipuan ke Bank BNI
Cara Melaporkan Rekening Penipuan ke Bank BNI

Tanya:
"Apabila ada kasus penipuan Bagaimana cara melaporkan nomor rekening penipu ke pihak Bank BNI?"

Jawab:
Transaksi secara digital memang memberikan banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari contohnya adalah jual beli online baik itu barang maupun jasa di mana bandara penjual dengan pihak pembeli tidak perlu bertemu secara langsung apalagi terkendala jarak yang begitu jauh. Komunikasi hanya dibutuhkan melalui jalur internet Begitu juga dengan sistem pembayaran jadi sangat mudah.

Namun demikian seperti yang banyak orang ketahui sistem ini juga memiliki kelemahan dimana rawan terjadi tindak kejahatan khususnya penipuan yang cenderung menyasar pihak pembeli dimana oknum yang menyatakan diri sebagai penjual tidak mengirim produk maupun jasa mereka.

Bagi nasabah bank BNI ataupun non nasabah yang mengalami tindak penipuan setelah bertransaksi ke nomor rekening Bank BNI penipu bisa melaporkannya. Cara melaporkan tindak penipuan ke Bank BNI harus melalui prosedur.

Pertama wajib membuat surat laporan ke pihak kepolisian dengan menyertakan bukti-bukti percakapan maupun bukti transaksi yang telah dilakukan. Setelah diproses oleh pihak Kepolisian kemudian bisa melaporkan ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk segera ditindaklanjuti. Hanya saja untuk hasil tindakan tersebut tidak bisa dipastikan Apakah nanti dana nasabah bisa kembali secara utuh.

Untuk menghindari tindak kejahatan penipuan ketika transaksi secara online nasabah diimbau sangat berhati-hati pastikan transaksi melalui jalur aman contohnya ketika ingin membeli produk pastikan memilih website yang sudah terpercaya biasanya sudah banyak nongol di televisi. Hindari transaksi langsung dengan penjual yang belum kita ketahui.

Baca juga: Cara Aktivasi BNI SMS Notifikasi

Mungkin pihak pelapor menilai proses pelaporan tindak penipuan rekening Bank BNI cukup ribet tapi demikianlah prosedur nya melibatkan pihak Kepolisian.