wdcfawqafwef

Sudah Registrasi Internet Banking BNI, Mengapa Tidak Bisa Transfer Saldo?

Sudah Registrasi Internet Banking BNI, Mengapa Tidak Bisa Transfer Saldo
BNI

Tanya:
"Saya sudah registrasi internet banking BNI. Tapi mengapa tidak bisa transfer saldo?"

Jawab:
Berbeda dengan layanan kartu debit atau kartu ATM BNI di mana biasanya nasabah langsung mendapatkan yang ketika pertama kali buka rekening tabungan. Fasilitas internet banking harus registrasi terlebih dahulu bisa meminta bantuan customer service atau bagi nasabah yang merasa tidak punya cukup waktu datang ke kantor cabang bisa dengan memanfaatkan mesin ATM BNI untuk pendaftaran.

Cara dan proses registrasi internet banking BNI dengan sangat mudah di menu utama mesin ATM tinggal pilih registrasi e banking pada menu lainnya. Disana kita tinggal membuat user ID dan PIN untuk aktivasi selanjutnya di website resmi internet banking BNI.

Begitu registrasi dan aktivasi berhasil internet banking BNI sudah bisa digunakan seperti cek saldo rekening tabungan hingga cek mutasi rekening untuk melihat transaksi terakhir baik saldo masuk dalam bentuk kredit ataupun saldo keluar dalam bentuk debet. Hanya saja transaksi tersebut hanya sebatas transaksi non finansial dan ini pula yang sering menjadi pertanyaan bagi pengguna baru di layanan internet banking BNI.

Sudah berhasil registrasi dan aktivasi Mengapa internet banking BNI tidak bisa untuk transaksi transfer saldo juga transaksi pembelian?

Perlu diketahui setelah registrasi dan aktivasi nasabah memang bisa melakukan aktivitas transaksi hanya saja berupa transaksi non finansial baik cek saldo rekening tabungan juga cek mutasi rekening. Apabila nasabah ingin bertransaksi lebih jauh ke transaksi finansial harus aktivasi transaksi finansial di kantor cabang BNI terdekat. Syaratnya bawa buku rekening tabungan, ATM BNI, kartu identitas diri, dan nomor handphone yang nantinya didaftarkan sebagai penerima m token.

Di kantor cabang BNI Silakan ambil nomor antrian untuk customer service setelah mendapat panggilan Katakan Anda butuh bantuan untuk aktivasi transaksi finansial di internet banking BNI. Serahkan semua dokumen yang tersebut di atas kemudian customer biasanya menjelaskan detail aktivasi transaksi finansial internet banking BNI. Setelah proses aktivasi si financial berhasil anda akan mendapatkan sebuah alat transaksi yaitu BNI e-secure bentuknya menyerupai alat transaksi KeyBCA milik Bank BCA.

Dikenakan biaya Rp20.000 untuk mendapatkan alat transaksi ini. Seluruh tata cara penggunaan alat transaksi BNI e-secure tersebut dijelaskan oleh customer service juga memiliki buku panduan di dalamnya. Dengan alat ini sekarang nasabah yang telah terdaftar di layanan internet banking BNI bisa menikmati semua fitur yang ada di dalamnya baik transaksi non finansial hingga transaksi finansial transfer saldo termasuk pembelian dan pembayaran secara online.

Baca juga: Satu User ID e-Banking Bisa Untuk 2 Rekening BNI

Alat transaksi ini tidak dijual bebas bahkan jika terjadi kerusakan atau hilang nasabah harus kembali datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk mendapatkan BNI e-secure baru.

Jadi itulah alasan Apa penyebab mengapa tidak bisa transfer saldo padahal sudah berhasil registrasi di layanan internet banking BNI karena nasabah belum teraktivasi di fitur transaksi finansial.