wdcfawqafwef

Satu User ID e-Banking Bisa Untuk 2 Rekening BNI

Satu User ID e-Banking Bisa Untuk 2 Rekening BNI
e-Banking BNI

Tanya:
"Saya punya 2 rekening BNI, apa bisa dijadikan satu User ID Internet Banking?"

Jawab:
Tentu saja ada banyak fitur di dalam layanan BNI Internet Banking seperti cek saldo rekening tabungan. Ketika masuk ke menu cek saldo kita akan ditampilkan opsi nomor rekening tabungan, pada saat ini biasanya banyak nasabah bertanya mengapa ada opsi nomor rekening padahal sudah jelas yang didaftarkan adalah rekening terkait.

Adanya opsi ini menunjukkan bahwa satu User ID BNI internet banking bisa untuk lebih dari satu rekening tabungan BNI dengan siapa rekening tersebut kata satu nama kepemilikan. Untuk penerapannya nasabah tidak perlu registrasi di mesin ATM pada nomor rekening yang belum terdaftar tapi cukup ke kantor cabang Bank BNI nanti dibantu oleh customer service untuk penggabungan dua nomor rekening pada satu User ID BNI internet banking.

Fitur seperti ini kedepannya memberi kemudahan bagi nasabah dengan banyak nomor rekening di Bank BNI semua akses informasi juga transaksi dilakukan dalam satu account. Karena dirangkum dalam satu User ID ada kewajiban extra bagi nasabah untuk menjaga keamanan data login agar nantinya tidak disalahgunakan.

Sebenarnya multi rekening dalam 1 User ID tidak hanya untuk di layanan BNI internet banking tapi juga untuk layanan BNI SMS Banking. Syarat untuk proses penggabungan dua nomor rekening dalam 1 e-Banking BNI nasabah wajib datang ke kantor cabang BNI tidak bisa diwakilkan dengan bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli masih berlaku, kartu debit / kartu ATM BNI, nomor telepon terdaftar, termasuk smartphone dengan akses internet untuk mengakses BNI internet banking.

Tidak dikenakan biaya admin untuk proses penggabungan 2 nomor rekening dalam 1 user ID.

Baca juga: Biaya Mengaktifkan Kembali Nomor Rekening BNI

Jadi satu User ID bisa untuk 2 e-Banking BNI baik itu internet banking ataupun BNI SMS Banking.