wdcfawqafwef

Setor di ATM BNI Tapi Uang Tidak Masuk Rekening

Setor di ATM BNI Tapi Uang Tidak Masuk Rekening
Setor di ATM BNI Tapi Uang Tidak Masuk Rekening

Tanya:
"Baru saja saya setor tunai di mesin ATM BNI tapi uangnya tidak masuk ke rekening. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk saat ini telah memiliki beberapa jenis mesin Anjungan Tunai Mandiri di mana yang paling populer adalah mesin ATM tarik tunai tersebar di ribuan titik lokasi strategis seluruh Indonesia. Dan satu lagi jenis mesin ATM yang mulai banyak digunakan adalah mesin ATM BNI Autodebet biasa juga dikenal dengan ATM setor tunai BNI.

Di mesin ATM BNI Autodebet nasabah bisa menikmati berbagai fitur diantaranya setor tunai saldo tanpa harus ke kantor cabang, transfer saldo, dan fitur pembayaran berbagai tagihan.

Mesin ATM BNI Autodebet umumnya hanya menerima 2 jenis uang yaitu nominal Rp100.000 dan nominal Rp50.000. Jenis uang kertas yang dimasukkan juga harus dalam kondisi baik tidak rusak ataupun kotor.

Untuk kasus diatas dimana nasabah telah melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM BNI Autodebet yang kemudian ternyata uang tersebut tidak masuk ke dalam saldo rekening tabungan padahal sudah melalui proses penghitungan di mesin ATM hal pertama yang harus dilakukan adalah mencatat atau foto mesin ATM BNI Autodebet tempat melakukan transaksi termasuk lokasi dimana mesin ATM tersebut berada. Jangan lupa simpan bukti transaksi berupa print out atau struk dari ATM.

Kemudian nasabah bisa datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat atau kantor cabang regional ambil nomor antrian untuk customer service saat dilayani Jelaskan permasalahannya kemudian tunjukkan buku rekening tabungan, kartu debit pada kartu ATM BNI, kartu identitas diri asli, bukti transaksi di mesin ATM BNI Autodebet, dan nomor mesin ATM serta lokasi mesin.

Petugas customer service bank BNI akan melakukan pengecekan pada sistem dan jika memang benar uang tersebut belum masuk ke dalam saldo rekening tabungan maka akan diproses dan ini membutuhkan waktu beberapa hari kerja jadi nasabah harus bersabar.

Baca juga: BNI Taplus Muda Apakah Bisa Tarik Saldo di Atas 10 Juta?

Terkadang jaringan dan software dari mesin ATM BNI Autodesk mengalami kendala sehingga mengakibatkan permasalahan di atas. Yang terpenting adalah sebelum menghasilkan uang ke mesin ATM BNI Autodebet sebaiknya hitung terlebih dahulu jika terjadi permasalahan seperti uang tertelan atau tidak masuk ke dalam saldo nasabah bisa memastikan nominal uang yang telah disetor.


0 Response to "Setor di ATM BNI Tapi Uang Tidak Masuk Rekening"

Posting Komentar