wdcfawqafwef

Rekening BNI Lama Tidak Digunakan Apakah Harus Buat Baru?

Rekening BNI Lama Tidak Digunakan Apakah Harus Buat Baru?
Rekening BNI

Tanya:
"Rekening BNI milik saya sudah lama tidak digunakan sekarang tidak bisa digunakan untuk transfer apakah harus buat rekening baru?"

Jawab:
Rekening yang dimiliki oleh nasabah Bank BNI memiliki syarat dan kebijakan salah satunya adalah status aktif yang mana apabila tidak ada aktivitas transaksi selain pemotongan biaya admin dan biaya kartu debit untuk rentang waktu tertentu maka rekening akan menjadi tidak aktif atau dormant. 6 bulan untuk jenis tabungan Taplus BNI.

Bilamana rekening BNI telah tidak aktif tentu saja tidak bisa digunakan untuk transaksi seperti transfer juga pembayaran dan pembelian baik menggunakan kartu debit juga transaksi secara online.

Untuk mengatasi masalah ini tidak perlu melakukan pembuatan rekening baru di Bank BNI cukup mengaktifkan kembali rekening tersebut. Caranya silakan melakukan setor tunai minimal Rp100.000 di kantor cabang Bank BNI terdekat dan katakan ingin mengaktifkan rekening yang sudah berstatus dormant.

Begitu rekening BNI berhasil direaktivasi selanjutnya nasabah bisa menggunakannya untuk bertransaksi seperti sebelumnya. Perhatikan juga masa aktif kartu debit atau kartu ATM BNI pastikan masih dalam masa berlaku jika telah expired nasabah bisa sekalian buat kartu debit baru dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang BNI.

Baca juga: Cara Tutup Rekening Tabungan BNI Simponi

Untuk menghindari rekening BRI menjadi tidak aktif Ada baiknya nasabah tetap menjaga saldo berada di atas saldo minimum dan digunakan transaksi setidaknya sebulan satu kali.


0 Response to "Rekening BNI Lama Tidak Digunakan Apakah Harus Buat Baru?"

Posting Komentar