wdcfawqafwef

Solusi Transfer Dari BNI ke BCA Belum Masuk

Solusi Transfer Dari BNI ke BCA Belum Masuk
Transfer Dari BNI

Tanya:
"Tadi malam saya transfer saldo dari rekening BNI ke rekening bank lainnya yaitu bank BCA tapi sampai saat ini pihak penerima mengatakan saldo belum masuk. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Layanan transaksi di Bank BNI memang memungkinkan nasabah untuk transfer saldo tidak hanya ke sesama rekening BNI tetapi juga transaksi transfer antar bank ke rekening bank berbeda contohnya ke rekening Bank BCA.

Layanan ini tersedia baik ketika transfer di teller kantor cabang Bank BNI atau melalui mesin ATM juga menggunakan aplikasi BNI mobile banking termasuk Internet Banking dan SMS Banking BNI.

Untuk kasus diatas apabila nasabah Bank BNI telah melakukan transfer saldo ke rekening BCA namun pihak penerima menyatakan saldo belum masuk ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu:

Cek mutasi rekening
Pertama silahkan cek mutasi rekening BNI yang digunakan transfer saldo untuk memastikan bahwa sudah terjadi pendebetan saldo keluar sesuai dengan nominal transfer. Selanjutnya minta pihak penerima untuk juga cek mutasi memastikan apakah saldo sudah masuk dalam bentuk kredit ke rekening BCA.

Nomor rekening tujuan
Nasabah perlu memastikan bahwa nomor rekening tujuan yaitu bank BCA sudah berat.

Perhatikan jadwal offline
Bank BCA offline dan informasi ini bisa didapat langsung dari customer service bank BCA karena apabila dilakukan transfer menuju rekening BCA ketika jadwal offline maka ketika cek mutasi rekening tidak akan ada saldo masuk dalam bentuk kredit. Saldo baru akan masuk ketika Bank BCA kembali online.

Minta bantuan customer service
Jika setelah di cek mutasi rekening di Bank BNI memang telah terjadi pemotongan saldo sesuai dengan nominal transaksi transfer dan cek mutasi rekening di Bank BCA juga belum ada saldo masuk meskipun di waktu online Bank BCA perlu meminta bantuan customer service Bank BNI untuk melakukan pengecekan pada sistem. Sertakan detail Informasi transaksi beserta bukti transaksi yang telah dilakukan.

Baca juga: Apakah Bisa Transfer Seluruh Saldo di Rekening BNI?

Mengapa tidak menghubungi customer service Bank BCA? Karena dalam kasus ini pihak bank BCA hanya sebagai penerima.





0 Response to "Solusi Transfer Dari BNI ke BCA Belum Masuk"

Posting Komentar