wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Tertelan Kenapa Harus Buat Kartu Baru?

Kartu ATM BNI Tertelan Kenapa Harus Buat Kartu Baru?
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya tertelan di mesin ATM BNI dan setelah melakukan pelaporan ternyata harus buat kartu baru di kantor cabang. Kenapa tidak ambil kartu yang tertelan di ATM?"

Jawab:
Nasabah bank BNI yang mengalami masalah di mana Kartu Debit atau kartu ATM tertelan di mesin ATM BNI atau mungkin di mesin ATM milik bank lainnya langkah pertama yang mesti dilakukan adalah melakukan pemblokiran dengan cara menghubungi layanan Call Center BNI bisa juga di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Pemblokiran kartu debit BNI hilang atau tertelan di mesin ATM bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan kartu dan menjaga keamanan rekening nasabah.

Selanjutnya nasabah memang diminta untuk melakukan pembuatan kartu debit baru dan yang dibutuhkan adalah surat kehilangan dari pihak Kepolisian. Pembuatan kartu debit atau kartu ATM BNI baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak harus di kantor cabang tempat buka rekening.

Lalu mengapa harus buat kartu baru tidak ambil saja kartu yang tertelan di mesin ATM?

Karena kartu yang tertelan di mesin ATM akan dinyatakan sebagai kartu hilang Jika pun nasabah menunggu untuk mengambil kartu tersebut maka dibutuhkan proses waktu yang cukup panjang apalagi jika kartu tertelan di mesin ATM milik bank lainnya.

Baca juga: Biaya Tarik Tunai ATM BNI di Luar Negeri

Untuk pembuatan kartu ATM baru nasabah dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih. Pembayaran biaya ini bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening BNI.


0 Response to "Kartu ATM BNI Tertelan Kenapa Harus Buat Kartu Baru?"

Posting Komentar