wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BNI MasterCard Bisa Digunakan Transaksi di Luar Negeri?

Debit BNI MasterCard
Debit BNI MasterCard

Tanya:
"Saya ingin belanja di situs online luar negeri seperti eBay. Apakah bisa menggunakan kartu debit BNI berlogo MasterCard?"

Jawab:
Beberapa jenis kartu debit yang diterbitkan oleh bank BNI telah memiliki logo MasterCard yang artinya kartu tersebut bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM yang juga mencantumkan logo MasterCard.

Tentu saja ini akan membutakan Nasabah dalam bertransaksi karena tidak terpaku pada mesin ATM BNI. Meskipun ada biaya administrasi yang harus ditanggung.

Tidak hanya memungkinkan transaksi di mesin ATM dalam negeri namun juga ATM di berbagai negara yang mencantumkan logo MasterCard. Untuk transaksi di situs e-commerce ada website jual beli online juga memungkinkan dilakukan dengan menggunakan kartu debit BNI berlogo MasterCard seperti contohnya website jual beli online eBay, Amazon, AliExpress, Alibaba dan website lainnya.

Hanya saja perlu dicatat transaksi tersebut sebatas pembayaran full payment yang didapat langsung dari rekening tabungan Sedangkan untuk pembayaran cicilan atau kredit tidak bisa karena ini adalah kartu debit meskipun berlogo MasterCard yang identik dengan kartu kredit.

Apabila nasabah menemukan situs jual beli online di luar negeri yang mewajibkan menggunakan kartu kredit untuk pembayaran tetapi Nasabah BNI tidak memiliki Sebenarnya ada solusi dengan menggunakan virtual card number debit online BNI atau biasa disingkat VCN BNI. Hanya saja untuk bisa menggunakan layanan ini terlebih dahulu nasabah wajib terdaftar di layanan BNI SMS Banking kemudian melakukan request kode VCN BNI.

Sekadar himbauan ketika melakukan transaksi baik pembayaran maupun ke dia menggunakan kartu debit BNI berlogo MasterCard harap pastikan keamanan situs Tempat berbelanja pastikan dia menggunakan enkripsi dan security pada akses situs untuk menghindari kebocoran data nasabah.





1 Response to "Apakah Kartu Debit BNI MasterCard Bisa Digunakan Transaksi di Luar Negeri?"