wdcfawqafwef

Kartu Debit BNI Bisa Langsung Digunakan di Luar Negeri?

Kartu Debit BNI Bisa Langsung Digunakan di Luar Negeri?
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Jika nanti saya transaksi di luar negeri dengan kartu debit BNI apa bisa langsung digunakan atau harus aktivasi transaksi internasional di Mobile Banking?

Jawaban:
Kartu ATM atau kartu debit BNI saat ini sudah support transaksi internasional khususnya untuk kartu berlogo MasterCard, sedangkan kartu debit berlogo GPN hanya bisa transaksi nasional. Penggunaan kartu debit BNI berlogo MasterCard bisa di mesin ATM, mesin EDC, termasuk transaksi online yang menerima pembayaran kartu berlogo MasterCard.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah ingin menggunakan kartu debit BNI transaksi di luar negeri wajib konfirmasi terlebih dahulu bisa dengan menghubungi layanan call center BNI Call 1500046.

Sekadar informasi tambahan saat ini dikenakan biaya untuk tarik tunai di mesin ATM luar negeri sebesar Rp25.000 per transaksi.

Baca juga: Buka Rekening BNI Online Bagaimana Dengan Kartu ATM?

Harap berhati-hati ketika transaksi di mesin ATM atau mesin EDC jaga kerahasiaan kode PIN dan jangan pernah membagikan data kartu debit ke pihak manapun. Apabila kartu hilang bisa blokir melalui aplikasi BRI Mobile Banking seperti video di bawah:



Ketika nasabah transaksi dengan kartu debit BNI di luar negeri secara otomatis mata uang dikonversi menjadi Rupiah sesuai dengan kurs ketika transaksi khususnya untuk tabungan BNI dalam bentuk mata uang IDR.





0 Response to "Kartu Debit BNI Bisa Langsung Digunakan di Luar Negeri?"

Posting Komentar