wdcfawqafwef

Apakah Transaksi di BNI Mobile Banking Kena Biaya Admin?

Apakah Transaksi di BNI Mobile Banking Kena Biaya Admin?
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya ingin menggunakan aplikasi BNI mobile banking untuk transaksi, apakah nanti dikenakan biaya admin?"

Jawab:
Menjawab semakin kompleksnya kebutuhan masyarakat di era digital PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan aplikasi dengan berbagai fitur financial yaitu BNI Mobile Banking. Sementara aplikasi ini bisa di download dan instal gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android di Play Store dan juga sistem operasi iOS di App Store.

Untuk bisa menggunakannya nasabah bank BNI wajib registrasi aplikasi BNI Mobile Banking dengan memasukkan user ID, kemudian kartu debit BNI, lokasi negara, kemudian kode OTP yang didapat melalui SMS, kemudian memasukkan MPIN, lalu password transaksi. Jika kesulitan registrasi sendiri bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI.

Fitur yang bisa dinikmati nasabah di aplikasi BNI Mobile Banking diantaranya informasi saldo serta mutasi rekening untuk melihat transaksi terakhir juga transaksi finansial transfer saldo ke sesama rekening BNI juga antar bank termasuk transaksi pembayaran serta pembelian. Ada juga menu administrasi untuk ubah MPIN juga ubah password dan hapus data favorit di dalam aplikasi.

Beberapa jenis transaksi di BNI Mobile Banking dikenakan biaya administrasi contohnya ketika nasabah melakukan transfer saldo antar bank atau beda bank saat ini biaya admin yang dibebankan sebesar Rp6.500. Sedangkan untuk transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI tidak dikenakan biaya admin atau gratis.

Selain itu transaksi pembayaran tagihan listrik pasca bayar juga pembelian pulsa token PLN prabayar dikenakan biaya admin Rp2.500, termasuk isi ulang pulsa prabayar operator telekomunikasi salah satunya adalah untuk nomor Telkomsel. Biaya admin yang dibebankan dipotong langsung dari saldo rekening tabungan jadi nantinya akan terlihat pada total transaksi.

Sekadar informasi tambahan limit transaksi transfer saldo ke sesama rekening BNI melalui aplikasi BNI Mobile Banking maksimal 50 juta Rupiah per hari, Sedangkan untuk transaksi finansial transfer saldo antar bank maksimal 25 juta Rupiah per hari, transaksi pembelian pulsa kartu prabayar maksimal Rp2.000.000 per hari.

Jadi memang beberapa transaksi finansial yang dilakukan nasabah melalui aplikasi BNI Mobile Banking dikenakan biaya administrasi.