wdcfawqafwef

Apakah Saldo BNI Tapenas Bisa Ditarik?

Apakah Saldo BNI Tapenas Bisa Ditarik?
Saldo BNI Tapenas

Tanya:
Tabungan BNI Tapenas bisa ditarik Sebelum jatuh tempo?

Jawab:
Tabungan Perencanaan Masa Depan merupakan salah satu produk simpanan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk yang disingkat dengan nama BNI Tapenas. Produk ini merupakan jenis simpanan yang berafiliasi dengan rekening reguler seperti BNI Taplus Individu dan BNI Taplus Bisnis.

Nasabah bisa menentukan sendiri masa kontrak dari BNI Tapenas mulai dari jangka waktu 2 tahun hingga 18 tahun termasuk dalam menentukan nominal setoran bulanan mulai dari Rp100.000 sampai dengan Rp5.000.000 atau kelipatan Rp50.000.

Karena di awal saat pembuatan atau buka rekening tabungan BNI Tapenas nasabah sudah menyepakati dengan pihak bank BNI terkait jangka waktu simpanan maka hal itu harus dipatuhi. Namun demikian nasabah tetap berhak melakukan penutupan rekening tabungan atau menarik saldo yang ada di dalam BNI Tapenas tersebut.

Hanya saja dalam kasus ini nasabah dikenakan biaya penutupan rekening jumlahnya sebesar 1% dari saldo akhir atau minimal Rp100.000.

Nominal diatas berlaku untuk simpanan BNI Tapenas dalam mata uang Rupiah sedangkan mata uang US Dollar dikenakan biaya minimal USD10.

Untuk lokasi penarikan saldo dan penutupan rekening BNI Tapenas bisa dilakukan di seluruh kantor cabang Bank BNI namun akan lebih baik jika dilakukan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan sesuai dengan data domisili nasabah. Penarikan saldo dan tutup rekening tidak bisa diwakilkan syaratnya membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri KTP asli, jika nasabah yang bersangkutan berhalangan bisa diwakilkan dengan disertai surat kuasa.

Simpanan BNI Tapenas memang memiliki beberapa benefit diantaranya disertai dengan perlindungan asuransi baik asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sesuai dengan kesepakatan antara nasabah dan pihak bank BNI di awal pembukaan rekening. Baca juga: Suku Bunga Rekening Tabungan BNI Tapenas

Jadi bagi Nasabah BNI Tapenas tetap bisa melakukan penarikan saldo atau tutup rekening Sebelum masa jatuh tempo hanya saja dikenakan biaya.





12 Responses to "Apakah Saldo BNI Tapenas Bisa Ditarik?"

  1. Berapa biayanya untuk penutupan sebelum jatuh tempo?

    BalasHapus
  2. Apakah BNI tapenas..jika dalam jangka waktu beberapa bulan tidak terisi dari rekening induk,,maka saldo tapenas langsung dipindahkan ke rekening induk ..
    Trimakasih

    BalasHapus
  3. baru berjalan berapa hari tapens ku,cuman dana tambahan di tapenas bisa ka saya tari semua.

    BalasHapus
  4. Apkah bisa di akses melalui mobail banking penutupan bni tapenasd...trusd klw di lakukan penutupan saldo yg di tapenasd bsa otomatisd masuk ke rekening taplusdd????

    BalasHapus
  5. Proses nya lama atau tidak??

    BalasHapus
  6. Kemarin saya salah transfer ke bni tapenas seharusnya saya transfer ke bni taplus ,pertayaan.nya apa bisa transfer,an kemarin saya ambil ?

    BalasHapus
  7. Tapenas saya sudah habis jatuh tempo tpi ko ada sepeserpoun saldo saya kenapa

    BalasHapus
  8. Hallo apakah saldo tapenas bisa di tarik di atm

    BalasHapus
  9. Mau penutupan bni tapenas bisa g ya,,blm 3 bln

    BalasHapus
  10. Hallo
    Bagaimana cara penarikan tapenas melalui mbanking

    BalasHapus
  11. Hallo
    Bagaimana cara penarikan bni tapenas melalui mbanking

    BalasHapus