wdcfawqafwef

Suku Bunga Rekening Tabungan BNI Tapenas

Suku Bunga Rekening Tabungan BNI Tapenas
Buku Rekening Tabungan BNI Tapenas

Tanya:
Berapa suku bunga rekening tabungan BNI Tapenas?

Jawab:
Bank BNI memiliki beberapa produk simpanan mulai dari BNI Taplus yang dilengkapi dengan berbagai fitur hingga simpanan deposito berjangka dengan jangka waktu yang bisa ditentukan oleh nasabah. Selain itu ada juga simpanan BNI Tapenas atau Tabungan Perencanaan Masa Depandepan.

Jika kita berbicara suku bunga yang diberikan oleh pihak bank BNI dari masing-masing jenis simpanan tentu nilai yang paling tinggi diberikan pada simpanan deposito angkanya mencapai 7% pertahun. Selanjutnya adalah simpanan BNI Tapenas.

Saat ini PT Bank Negara Indonesia Tbk memberikan suku bunga sebesar 4% pertahun untuk nasabah pemegang rekening BNI Tapenas. Tidak seperti simpanan deposito dimana di dalam BNI Tapenas suku bunga tidak mengacu pada jumlah saldo yang ada di dalam rekening tabungan, artinya bunga tetap dihitung sebesar 4% meskipun saldo yang ada di dalam rekening hanya Rp100.000.

Bunga 4% per tahun tersebut diberikan pada nasabah yang menyimpan uang di BNI Tapenas dalam bentuk mata uang Rupiah sedangkan bagi nasabah dengan mata uang US Dollar diberikan bunga efektif sebesar 0,5% pertahun.

Yang perlu diketahui sebelum bergabung menjadi nasabah BNI Tapenas adalah sebagai warga negara yang baik dan kebijakan pemerintah dari penghasilan yang didapat berupa bunga simpanan akan dikenakan pajak penghasilan. Dalam hal ini biaya pajak dibebankan kepada nasabah angkanya adalah 20% dari bunga yang dibayarkan atau diterima selama masa perjanjian. Pajak akan dipotong langsung dari saldo rekening setiap bulannya setelah suku bunga diterima.

Selain menerima suku bunga relatif lebih besar dibandingkan dengan simpanan reguler yaitu BNI Taplus keunggulan lainnya dengan memiliki simpanan BNI Tapenas nasabah bisa mendapatkan asuransi gratis yang disepakati di awal pada saat pembuatan rekening.

Baca juga: 3x Gagal Autodebet Rekening BNI Tapenas Otomatis Ditutup

Jadi saat ini 4% adalah bunga efektif per tahun yang diberikan pada Nasabah BNI tapenas untuk mata uang Rupiah sedangkan 0,5 persen Jika disimpan dalam mata uang USD.

0 Response to "Suku Bunga Rekening Tabungan BNI Tapenas"

Posting Komentar