wdcfawqafwef

Berapa Lama Proses Pengembalian Uang Tertelan Mesin ATM BNI Setor Tunai?

Berapa Lama Proses Pengembalian Uang Tertelan Mesin ATM BNI Setor Tunai?
ATM BNI Autodebit

Tanya:
Saya melakukan setor tunai di mesin ATM BNI autodebet, uang berhasil masuk tetapi saldo belum bertambah. Butuh berapa lama proses pengembalian uang?

Jawab:
Mesin ATM Auto debet atau setor tunai disediakan oleh PT Bank Negara Indonesia demi memudahkan nasabah dalam melakukan setor tunai saldo termasuk transfer saldo ke sesama rekening BNI tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Syaratnya nasabah wajib memiliki kartu debit BNI atau kartu ATM sebagai alat transaksi dan nominal uang yang bisa di setor tunai mulai dari pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. Uang harus dalam kondisi baik tidak robek maupun kotor apalagi tertulis.

Jika nasabah mengalami kendala uang berhasil dimasukkan ke dalam mesin ATM BNI autodebet tetapi kemudian saldo tidak juga bertambah bisa melakukan pelaporan pelayanan customer service BNI Call atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat pada jam operasional. Jelaskan lokasi ATM BNI autodebet uang tertelan dan waktu kejadian nanti pihak bank BNI akan melakukan pengecekan.

Hanya saja nasabah perlu bersabar karena dibutuhkan waktu setidaknya 14 hari kerja hingga uang tersebut bisa dikembalikan ke rekening tabungan yang digunakan untuk setor tunai.

Tentu saja 4 hari kerja tersebut tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu juga tanggal merah. Namun Bank BNI akan bekerja semaksimal mungkin agar uang dari nasabah tersebut bisa direturnn secepat mungkin.

Sekadar tips ketika melakukan setor tunai saldo di mesin ATM BNI autodebet pastikan anda menghitung seluruh uang sebelum dimasukkan apabila terjadi kejadian saldo tidak bertambah seperti diatas bisa memberikan laporan pasti terkait nominal uang yang tertelan. Dan setor tunai untuk Nasabah BNI hanya bisa dilakukan di mesin ATM autodebet BNI tidak bisa dibikin autodebet bank lainnya.


14 Responses to "Berapa Lama Proses Pengembalian Uang Tertelan Mesin ATM BNI Setor Tunai?"

  1. Mohon bantuannya wahai bank bni stor tunai saya berhasil tapi dana nggak masuk sebesar rp.1.200.000 pada tanggal 03 januari 2018 di meain crm.id. S1GPNKR003 norekening bni saya 0398024744 an. Edy susandra dan no kartu 5264221510620984 dengan no pengaduan 11537539366 ...dana tersebut sangat di perlukan ....katanya maksimal 14 hri kerja apakah harus menungg
    u batas waktu maksimal untuk mengembalikan uang nasabah

    BalasHapus
  2. Tanggal 4 januari sekitar jam 6 sore Saya juga kira kira sebesar 8.700.000 ribu di setoran tunai atm BNI blok M mall. Uang masuk.tapi gak ada struk keluar . mesinnya cuma ada komen "transaksi anda dibatalkan" padahal saya gk mencet apa apa ...bingung juga kok bisa gitu saya jd gak megang bukti apa apa. Udah langsung tlp BNI call diminta tunggu 14 hari kerja sampai tgl 24 januari. Hopefully sblm itu sudah balik..crossing my finger!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Dede gmna kelanjutan duitnya? Udah balik apa blm?

      Hapus
    2. Saya sekarang mengalami hal yang sama mbak.. Apa mbak sudsh selesai maslaahnya? Syaa takut gak balik

      Hapus
    3. Saya sekarang mengalami hal yang sama mbak.. Apa mbak sudsh selesai maslaahnya? Syaa takut gak balik

      Hapus
  3. saya lakukan setor tunai tanggal 27 agustus 2018 tapi tidAK masuk saldo udh lapor ke cs nya udh 14 hari gaada pertanggung jawaaban apapun dri pihak bni saya udh sabar nunggu udh ikutin aturan mainya 14 hari tapi ttep juga dipermainkan gaada kejelasan sama sekali hanya suruh nggu nggu trus msih proses proses blablabla tanpa dikerjakan dan diselesaikan masa 14 hari kerja ga mampu untuk mnyelesaikan kan aneh klo ga sanggup 14 hARI BKIN SOP NYA 30 HARI KERJA JELS JELAS

    BalasHapus
  4. saya melakukan setor tunai tanggal 2 september 2018 sebesar 4.600.000 tapi tidak masuk saldo sudah lapor ke cs hari itu juga dan besoknya ke bank. suruh nunggu 14 hari atau paling lambat tanggal 21 september sampai sekarang juga belum masuk saldo, sudah saya telfon call center berkali kali katanya proses tolong dr pihak bni percepat prosesnya.

    BalasHapus
  5. Dari sekian bnyak keluhan setor tunai yg di telan itu, ada yg udh kembali duitnya, dan berapa lama prosesnya, soalnya saya udh lewat 14 hari kerja, malah sekarang udh 24 hari kerja, masih belum kembali duit saya

    BalasHapus
  6. Baru saja duit saya tertelan di atm bni. . Tolong yang tau solusinya bales plis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smaa kak saya juga semalam tertelan dan juga bingung harus apa

      Hapus
    2. Smaa kak saya juga semalam tertelan dan juga bingung harus apa

      Hapus
  7. Saya sd masuk hari ke 14 belum juga ada tanda2 tu duit yg ditelen balik.sampe2 kalender tak silangišŸ˜¢
    Alhasil saya nunggak cicilan R2
    Hadeeww BNI mbokya konsumen di servis lbh baik lagi la.

    BalasHapus
  8. Saya sd masuk hari ke 14 belum juga ada tanda2 tu duit yg ditelen balik.sampe2 kalender tak silangišŸ˜¢
    Alhasil saya nunggak cicilan R2
    Hadeeww BNI mbokya konsumen di servis lbh baik lagi la.

    BalasHapus
  9. Saya sd masuk hari ke 14 belum juga ada tanda2 tu duit yg ditelen balik.sampe2 kalender tak silangišŸ˜¢
    Alhasil saya nunggak cicilan R2
    Hadeeww BNI mbokya konsumen di servis lbh baik lagi la.

    BalasHapus