wdcfawqafwef

Syarat Ganti Nomor HP Data Rekening Tabungan BNI

Syarat Ganti Nomor HP Data Rekening Tabungan BNI
BNI

Tanya:
"Apa saja syarat untuk ganti nomor HP data rekening tabungan BNI?"

Jawab:
Ketika buka rekening tabungan di PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk tentu nasabah wajib memberikan data diri yang diisi dalam formulir pengajuan produk simpanan dalam hal ini tabungan. Data tersebut harus diisi lengkap mulai dari nama nomor kartu identitas diri baik KTP ataupun SIM hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.

Nomor telepon diperlukan oleh pihak bank BNI untuk keperluan komunikasi sewaktu-waktu terkait produk dan layanan milik nasabah. Seluruh data personal tersebut disimpan dan dijamin keamanannya oleh perusahaan.

Namun dalam kehidupan sehari-hari bisa saja beberapa nasabah mengalami musibah seperti telepon yang mereka gunakan Hilang dan itu artinya nomor telepon yang terdaftar sebagai data rekening tabungan BNI pun tidak akan bisa dihubungi. Terkait hal ini nasabah sangat dianjurkan untuk segera memperbaharui atau ganti nomor telepon yang terdaftar di Bank BNI dengan nomor telepon baru.

Syarat ganti nomor HP data rekening tabungan BNI juga sangat mudah hanya saja tidak bisa dilakukan melalui call center BNI jadi nasabah Wajib datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu ATM, atau kartu debit BNI serta kartu identitas diri yang terdaftar di rekening tersebut baik KTP maupun kartu SIM. Silahkan ambil nomor antrian untuk customer service nanti petugas akan bantu memperbaharui data nasabah dengan menyerahkan formulir yang harus diisi lengkap seperti ketika buka rekening tabungan baru.

Untuk nomor HP yang telah terdaftar di layanan e-banking seperti Internet Banking dan SMS banking nasabah pun juga harus mengganti nomor tersebut di mana sebelumnya diberikan status tidak aktif untuk kedua layanan tersebut dan bila perlu harus registrasi ulang itu pun bisa dibantu oleh bagian customer service di kantor cabang Bank BNI.

Hanya saja untuk mendaftarkan nomor baru di internet banking dan SMS Banking BNI pastikan nomor telepon tersebut memiliki cukup usahakan setidaknya Rp5.000 karena dikenakan biaya SMS ketika menerima SMS respon atau SMS konfirmasi dari server Bank BNI. Untuk keamanan buatlah kode PIN ataupun password di kedua layanan tersebut mudah anda ingat tetapi sangat sulit ditebak oleh orang lain hindari menggunakan kombinasi angka kembar.

Dan bagi nasabah yang belum memiliki kartu identitas diri baik KTP juga kartu SIM dalam artian jenis rekening tabungan adalah BNI Taplus Muda untuk ganti nomor telepon di data rekening tabungan BNI bisa dengan menunjukkan kartu mahasiswa atau kartu identitas yang terdaftar di rekening tersebut.





7 Responses to "Syarat Ganti Nomor HP Data Rekening Tabungan BNI"

  1. saya menggunakan bni taplus muda yang buku tabungannya di kirim melalui email. kalau saya tidak bawa print out email, hanya bawa kartu atam, identitas diri, dan nmr hp yang baru saja. bisa aatu tidak ya?

    BalasHapus
  2. Saya ingin mengganti nmr hp di rekening BNI untuk prakerja bisa tidak...sebelumnya saya sudah buat rekening tp nmr hp tidak sama dgn kartu prakerja..jd apakah bisa di ganti nomor hp nya...?

    BalasHapus
  3. Suami saya menggunakan BNI PLUS, sya ingin mengganti Nomor Hp bankingny karna Nomor Yang lama sudah hilang,tapi kartu ATM dibawa sama suami saya, suami saya tgal diperusahaan tmpat dia brkerja sudah lama dikarantina karna wabah covid19, bisa ka saya tetap menggantiny walau tanpa kartu Atm Suami saya, karna suami sya tidak bisa ke bank karna karantina, jadi sya yang membantunya

    BalasHapus
  4. Nmor tlfn saya terblokir dan saya blm mendptkan Krtu atm nya, saya ingin mengurus, tetapi bank bni yang saya dtngi untuk membuat rekening sllu tutup . Apakah bisa Memproses dibank bni lain???

    BalasHapus
  5. Gmn cara nya ya,pengen tau nmr hp yg d daftarin di akun bank,soal nya mau bikin mbangking.udah gtu,nmr yg d daftarin nya hilang dan tidak inget

    BalasHapus