wdcfawqafwef

Buka Rekening BNI Domisili di KTP Berbeda

Buka Rekening BNI Domisili di KTP Berbeda
Buka Rekening BNI

Tanya:
"Katanya kalau buka rekening tabungan BNI harus menggunakan alamat sesuai domisili di KTP. Jika beda bagaimana?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam upaya menjaga keamanan data nasabah serta verifikasi data lebih valid maka diterapkan kebijakan bagi calon nasabah yang ingin buka rekening tabungan Bank BNI diantaranya wajib menunjukkan kartu identitas diri baik itu KTP kartu sim ataupun pasport bagi warga negara asing.

Data yang ada di dalam kartu identitas penduduk tersebut juga harus valid dan satu lagi calon nasabah hanya bisa buka rekening tabungan BNI apabila alamat sesuai dengan domisili yang tertera di kartu tanda penduduk. Lalu bagaimana solusinya jika domisili berbeda dengan yang ada di KTP ataupun kartu SIM?

Calon nasabah bisa membuat surat keterangan domisili di tempat tinggal baik dari RT maupun RW juga kepala dusun Bila perlu mendapat tembusan ke kepala desa atau kelurahan. Pada bagian Kop surat isi sesuai dengan sini tempat tinggal begitu juga dengan detail maksud dan keperluan pembuatan surat tersebut yaitu untuk buka rekening tabungan di bank BNI.

Bila perlu surat tersebut ditempel materai 6000 juga stempel milik instansi perangkat desa.

Jika sudah memiliki surat keterangan domisili tempat tinggal sesuai dengan kartu identitas diri calon nasabah bisa datang ke kantor cabang BNI di wilayah lainnya seperti contohnya domisili di Jawa Timur dan sedang bekerja di ibukota Jakarta. Dengan memiliki surat keterangan domisili tidak hanya untuk buka rekening tabungan di bank tetapi berguna juga untuk keperluan lainnya seperti mendapatkan beasiswa di universitas bagi mahasiswa berprestasi.

Jadi masyarakat yang ingin buka rekening tabungan Bank BNI namun alamat berbeda dengan domisili di kartu identitas sebaiknya buat terlebih dahulu surat keterangan domisili tempat tinggal.