wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BNI MasterCard Bisa Dipakai di Luar Negeri

Apakah Kartu Debit BNI MasterCard Bisa Dipakai di Luar Negeri
Debit BNI MasterCard

Tanya:
"Saya punya kartu debit BNI edisi Chelsea Taplus Muda MasterCard. Apakah bisa transaksi di luar negeri?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam upaya menghadirkan layanan dan produk perbankan terbaik terus berinovasi satu diantaranya bekerjasama dengan salah satu penerbit kartu kredit terkemuka di dunia yaitu MasterCard. Beberapa kartu ATM atau kartu debit BNI milik nasabah sekarang memiliki logo MasterCard.

Meskipun logo MasterCard identik dengan kartu kredit bukan berarti kartu tersebut bisa digunakan sebagai media pembayaran kredit atau cicilan karena dia merupakan kartu debit artinya bisa digunakan bertransaksi apabila memiliki dana atau saldo didalamnya dalam artian di rekening tabungan.

Keuntungan memiliki kartu debit BNI berlogo MasterCard adalah bisa digunakan transaksi di berbagai negara yang memiliki logo MasterCard seperti mesin EDC atau website jual beli online ecommerce luar negeri yang menerima pembayaran melalui MasterCard. Selain itu untuk kartu debit BNI berlogo MasterCard bisa juga tarik tunai saldo di luar negeri di mesin ATM berlogo Cirrus.

Hanya saja yang perlu diperhatikan nasabah wajib berhati-hati menjaga keamanan nomor PIN serta data autentikasi lainnya ketika transaksi di luar negeri.

Baca: Kartu ATM BNI Rusak dan Buku Tabungan Hilang Bagaimana Solusinya?

Jika membutuhkan bantuan apabila mengalami masalah atau kendala saat transaksi menggunakan produk dan layanan bank BNI di luar negeri bisa menghubungi layanan Call Center kontak hotline yang bisa dihubungi diakses khusus dari luar negeri +62-21-30500046 .