wdcfawqafwef

Cara aktivasi Aplikasi BNI46 di HP Baru

Cara aktivasi Aplikasi BNI46 di HP Baru
Aplikasi BNI Mobile

Tanya:
"Saya baru ganti HP Android tapi tidak bisa aktivasi aplikasi BNI46, tolong bantuannya bagaimana cara agar aplikasi ini bisa kembali digunakan."

Jawab:
Produk layanan digital banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki sebuah aplikasi bisa di instal gratis oleh nasabah yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android juga sistem operasi iOS yang diberi nama aplikasi BNI Mobile.

Aplikasi ini sangat powerfull di mana hampir seluruh transaksi perbankan baik nonfinansial sampai dengan transaksi finansial tersedia sebagai fitur di aplikasi. Agar bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile nasabah perlu registrasi terlebih dahulu langsung melalui aplikasi dengan memasukkan data sesuai dengan rekening Bank BNI.

Aplikasi BNI Mobile memiliki sistem keamanan sangat ketat satu diantaranya adalah kebijakan aplikasi tidak bisa digunakan di dua perangkat berbeda dengan 1 user ID.

Sebagai contoh di atas nasabah yang baru berganti perangkat kemudian coba install aplikasi BNI Mobile akan diminta untuk aktivasi pulang untuk verifikasi. Nasabah yang berganti perangkat dengan sistem operasi yang sama contohnya dari Android berganti ke Android aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile bisa dilakukan langsung di aplikasi dimana nasabah akan menerima sebuah kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon terdaftar.

Caranya silahkan login di aplikasi menggunakan user ID dan mobile PIN lalu lanjut masukkan kode verifikasi yang dikirim dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar.

Namun apabila nasabah berganti perangkat dari sistem operasi iOS ke sistem operasi Android atau sebaliknya maka aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile hanya bisa di kantor cabang BNI terdekat nanti dibantu oleh service.

Baca juga: BNI Mobile 0105 Tidak Bisa Top Up Go-Pay

Untuk aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile di perangkat baru dengan sistem operasi berbeda tidak dikenakan biaya administrasi hanya saja nasabah perlu memastikan nomor telepon yang terdaftar di layanan mobile banking memiliki pulsanya karena nanti akan dikenakan biaya pulsa ketika menerima kode verifikasi.


0 Response to "Cara aktivasi Aplikasi BNI46 di HP Baru"

Posting Komentar