wdcfawqafwef

Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?

Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?
Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?

Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak? - Meskipun pertumbuhan pengguna kartu kredit dalam 1 tahun terakhir di Indonesia cenderung datar namun hal tersebut tidak melonggarkan kebijakan bank penerbit menerima aplikasi yang masuk untuk disetujui. Hal ini berlaku juga di PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Bank BNI melakukan seleksi ketat terhadap setiap aplikasi kartu kredit yang telah diajukan sehingga tidak sedikit dari sekian banyak pemohon ditolak.

Dari sini tentu akan muncul pertanyaan "Mengapa pengajuan aplikasi kartu kredit BNI saya ditolak?"

Jika hal ini terjadi tentu kita harus kembali memahami persyaratan dan kebijakan yang berlaku bagi calon pemegang kartu kredit BNI. Dan berikut ini beberapa faktor yang bisa mempengaruhi mengapa aplikasi tidak di approve oleh bagian kartu kredit Bank BNI.

Minimum penghasilan
Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?
Minimum Penghasilan

Bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit BNI harus memenuhi syarat minimal penghasilan 36 juta Rupiah per tahun dan untuk membuktikannya harus menyertakan perintah out gaji perbulan dari perusahaan tempat bekerja. Lampirkan gaji enam bulan terakhir pada aplikasi kartu kredit BNI.

Namun apabila Anda merupakan wirausaha yang tidak memiliki slip gaji atau print out penghasilan bisa menunjukkan rekening koran 6 bulan terakhir di tabungan masing-masing baik itu di Bank BNI maupun bank lainnya untuk meyakinkan pihak kartu kredit BNI bahwa Anda memiliki aktivitas financial sehat.

Baca juga: Mengapa e-Billing CC BNI Tidak Masuk ke Email?

Kelengkapan dokumen

Usahakan melengkapi dokumen saat pengajuan aplikasi kartu kredit BNI mulai dari fotokopi KTP, slip gaji atau fotocopy rekening koran 6 bulan terakhir termasuk NPWP. Jika persyaratan dokumen tidak terpenuhi tentu besar kemungkinan aplikasi kartu kredit BNI Anda ditolak.

Seperti contohnya NPWP beberapa bank termasuk BNI memberlakukan kebijakan untuk kartu kredit dengan limit diatas 50 juta Rupiah wajib menyertakan fotocopy NPWP. Berlaku untuk semua kategori calon pemegang kartu kredit mulai dari individu, karyawan, wirausaha, maupun profesional. Ini diterapkan karena peraturan baru dari pemerintah Republik Indonesia dimana pihak bank penerbit kartu kredit harus memberikan data pengguna kartu kredit khususnya limit diatas 50 juta.

Domisili

Seperti banyak tips mengajukan aplikasi kartu kredit hal penting yang juga harus diperhatikan adalah mengajukan di lokasi sesuai dengan domisili jika bisa di kantor cabang BNI tempat buka rekening tabungan. Hal ini akan memudahkan verifikasi data oleh tim kartu kredit BNI selain itu pihak bank juga akan memberi nilai plus bagi calon pemegang kartu kredit yang tidak memiliki siklus berpindah-pindah tempat tinggal.

Kontak yang bisa dihubungi

Beberapa orang yang telah berpengalaman menyebutkan jika bisa cantumkan line telepon rumah untuk lebih meyakinkan pihak bank bahwa calon pemegang kartu kredit memiliki rumah tetap.

Jika Anda tidak memiliki sambungan telepon rumah usahakan ada nomor telepon kantor yang bisa dihubungi sewaktu-waktu oleh pihak survei kartu kredit BNI. Apabila dari semua kontak yang Anda berikan tidak bisa dihubungi atau tidak diangkat mata besar peluang pengajuan aplikasi kartu kredit BNI ditolak.

Riwayat kredit
Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?
Riwayat Kredit

Saat aplikasi diajukan pihak bank BNI bisa menelusuri riwayat kesehatan finansial Anda khususnya histori pinjaman atau kredit di bank. Jangan berharap banyak pengajuan aplikasi kartu kredit BNI Anda diterima apabila pernah memiliki kredit macet di salah satu bank apalagi sampai masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist Bank Indonesia.

Tidak hanya terkait kredit macet bagi formulir pengajuan yang juga sedang melakukan pinjaman akan sulit diterima apalagi dalam jumlah besar.

Profesi

Entah ini benar atau tidak beberapa profesi akan dipersulit untuk bisa di approve pengajuan aplikasi kartu kredit BNI contohnya saya sebutkan Polisi, TNI, dan Pengacara. Tetapi pernah saya temui di sebuah forum ada anggota Polisi bisa diterima memiliki kartu kredit salah satu bank tetapi nampaknya memiliki posisi pangkat cukup tinggi.

Dari pengalaman salah satu keluarga yang berprofesi sebagai Polisi juga pernah mengajukan aplikasi kartu kredit di salah satu bank swasta dan pihak agen kartu kredit memberikan informasi bahwa kecil kemungkinan akan diterima meskipun saldo di dalam rekening tabungan banyak dan transaksi aktif setiap bulannya. Entah apa pertimbangan pihak perbankan sulit menerima beberapa kategori profesi untuk bisa memiliki kartu kredit.

Memiliki kartu kredit memang banyak manfaatnya itu juga jika dimanfaatkan dengan benar jadi apabila Anda pernah mengajukan aplikasi kartu kredit BNI lalu kemudian ditolak mungkin salah satu dari beberapa faktor diatas adalah penyebabnya.

0 Response to "Mengapa Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BNI Saya Ditolak?"

Posting Komentar