wdcfawqafwef

Salah Masukan PIN 1x Mengapa Kartu ATM BNI Terblokir?

Salah Masukan PIN 1x Mengapa Kartu ATM BNI Terblokir?
Salah Masukan PIN 1x Mengapa Kartu ATM BNI Terblokir?

Tanya:
Salah masukan PIN 1 kali Mengapa kartu ATM BNI terblokir?

Jawab:
Untuk bisa bertransaksi menggunakan layanan mesin ATM BNI tentu saja nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk harus memiliki kartu ATM. Untuk menjaga keamanan transaksi nasabah harus memasukkan kode PIN kartu ATM yang sebelumnya telah dibuat. Apabila lebih dari tiga kali kode PIN kartu ATM BNI yang dimasukkan salah maka secara otomatis sistem akan melakukan pemblokiran pada kartu ATM nasabah.

Tetapi beberapa nasabah ada yang mengeluhkan salah memasukkan nomor PIN baru satu kali kartu ATM BNI sudah terblokir sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi mengakses menu utama di mesin ATM.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Ini terjadi mungkin karena bahasa anak atau gangguan pada jaringan layanan ATM BNI. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Persamaan nasabah harus menghubungi layanan BNI Call di nomor 1500046 nanti akan dibantu oleh customer service untuk pengecekan pada sistem. Pada beberapa kasus nasabah bisa saja harus datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu ATM yang terblokir, serta kartu identitas diri KTP asli tidak bisa diwakilkan tanpa surat kuasa.

Jika dari sistem dilaporkan hanya karena kesalahan sistem bukan faktor pelanggaran yang dilakukan oleh nasabah sendiri maka pemblokiran kartu ATM BNI tersebut bisa dibuka dan digunakan kembali. Baca juga: Apakah Kartu Debit BNI Bisa Untuk Transaksi Belanja Online?

Jadi itulah mengapa salah masukan PIN satu kali kartu ATM BNI terblokir dan solusi untuk mengatasinya.

0 Response to "Salah Masukan PIN 1x Mengapa Kartu ATM BNI Terblokir?"

Posting Komentar