wdcfawqafwef

Denda Jika Rekening BNI Taplus Saldo Dibawah Minimum

Denda Jika Rekening BNI Taplus Saldo Dibawah Minimum
Buku Rekening BNI Taplus

Tanya:
Apakah dikenakan denda atau pinalti jika saldo rekening tabungan BNI Taplus berada di bawah batas minimum?

Jawab:
Simpanan BNI Taplus merupakan produk yang paling banyak digunakan oleh nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk karena memiliki fitur paling komplit mulai dari layanan e-banking serta kesempatan memilih kartu debit dengan berbagai jenis.

BNI Taplus memiliki setoran awal Rp500.000 untuk nasabah yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sedangkan di luar wilayah tersebut setoran awal wajib Rp250.000. Belum termasuk biaya kartu debit atau kartu ATM BNI.

Saat buka rekening tabungan BNI Taplus nasabah bisa langsung mengaktifkan layanan internet banking, SMS banking, kartu ATM maupun registrasi di TapCash BNI yang akan dibantu oleh customer service di kantor cabang BNI.

Untuk selanjutnya saldo yang ada di dalam rekening tabungan BNI Taplus diwajibkan minimal Rp150.000 Serta adanya biaya administrasi untuk perawatan rekening perbulan. Apabila saldo yang ada di dalam rekening tabungan berada di bawah batas minimal maka akan dikenakan denda atau pinalti. Jumlahnya sebesar Rp5.000 per bulan.

Jadi jika saldo dibawah Rp150.000 maka setiap bulannya akan dilakukan pemotongan sebesar Rp5.000 selanjutnya biaya administrasi pengelolaan rekening Rp11.000 ke rekening.

Untuk itu wajib diketahui oleh seluruh nasabah bank BNI agar tetap menjaga saldo rekening tabungan BNI Taplus tidak berada di bawah batas minimum. Apalagi bila sampai saldo rekening tidak memiliki saldo 3 bulan berturut-turut maka secara otomatis akan dihapus oleh sistem pengertian rekening BNI Taplus tersebut ditutup.

Selain rekening tanpa saldo rekening yang bersifat pasif atau tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut suka akan dilakukan penutupan atau penghapusan secara otomatis dari sistem bank BNI. Inilah Mengapa nasabah perlu melakukan transaksi setidaknya satu kali dalam sebulan baik melakukan setor tunai di kantor cabang melalui teller BNI maupun transaksi setor tunai di mesin ATM BNI autodebet.

Baca juga: Biaya Tutup Rekening BNI Taplus Muda

Jadi Rp5.000 adalah denda atau pinalti yang diberlakukan untuk setiap rekening tabungan BNI Taplus dimana saldonya berada di bawah batas minimum.

0 Response to "Denda Jika Rekening BNI Taplus Saldo Dibawah Minimum"

Posting Komentar