wdcfawqafwef

Urus Kartu ATM BNI Menggunakan SIM

Urus Kartu ATM BNI Menggunakan SIM
Kartu ATM BNI

Tanya:
Kartu ATM BNI saya hilang apakah bisa urus buat baru hanya dengan kartu SIM?

Jawab:
Beberapa jenis produk simpanan di Bank BNI memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pelayanan e-banking mesin ATM 24jam baik transaksi finansial maupun non finansial seperti cek saldo rekening tabungan tarik tunai saldo.

Untuk bisa bertransaksi di mesin ATM BNI tentu saja nasabah harus memiliki kartu debit BNI atau kartu ATM yang bisa didapat saat buka rekening tabungan atau membuat kartu baru di kantor cabang Bank BNI.

Pada beberapa kasus bisa saja nasabah mengalami kehilangan atau kartu ATM BNI rusak sehingga harus diganti dengan kartu baru. Untuk mendapatkan kartu baru nasabah harus mengurusnya di kantor cabang Bank BNI syaratnya bawa buku rekening tabungan cerita kartu identitas diri.

Disini masih banyak nasabah bertanya untuk kartu identitas diri yang harus dibawa apakah harus KTP atau bisa menggunakan kartu SIM Surat Izin Mengemudi?

Dokumen wajib yang harus dilampirkan di bank adalah fotokopi dan kartu asli dari identitas diri baik itu KTP maupun kartu SIM itu tergantung dari mana yang belum terdaftar ketika buka rekening tabungan BNI. Jika memang sewaktu buka rekening tabungan nasabah menggunakan data yang ada di kartu SIM sebagai identitas maka itu yang harus dilampirkan saat mengurus pembuatan kartu ATM baru.

Selain persyaratan dokumen di atas nasabah juga harus menyiapkan biaya untuk cetak kartu ATM Dimana saat ini sebesar Rp20.000.

Selanjutnya kartu ATM BNI tersebut harus diaktivasi untuk prosesnya akan dibantu oleh customer service dimana nasabah harus Bondan Ti kode PIN atau nomor PIN bawaan. Setelah kartu ATM BNI berhasil diaktivasi digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM BNI maupun ATM lainnya.

Baca juga: Solusi Kartu Debit BNI Taplus Anak hilang atau Rusak

Jadi untuk urus pembuatan kartu ATM BNI baru dokumen yang diperlukan sesuai dengan data di awal nasabah membuka rekening tabungan apakah KTP atau kartu SIM.

0 Response to "Urus Kartu ATM BNI Menggunakan SIM"

Posting Komentar