wdcfawqafwef

Mengapa BNI Internet Banking Hanya Bisa Untuk Cek Saldo?

Mengapa BNI Internet Banking Hanya Bisa Untuk Cek Saldo?
BNI Internet Banking

Tanya:
"Saya sudah terdaftar di BNI internet banking tetapi hanya bisa cek saldo mengapa tidak bisa transfer?"

Jawab:
Memang untuk bisa menggunakan layanan e-Channel BNI seperti SMS banking, internet banking, dan BNI phone banking nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat atau melalui Jaringan mesin ATM BNI dengan syarat telah memiliki kartu debit BNI.

Setelah registrasi berhasil maka secara otomatis nasabah bisa bisa menikmati layanan tersebut untuk bertransaksi sepertihalnya login di website resmi internet banking BNI.

Hanya saja di tahap awal nasabah diberikan fitur terbatas yaitu transaksi non finansial cek saldo rekening tabungan dan cek mutasi rekening melihat transaksi terakhir dalam bentuk saldo keluar masuk. Beberapa nasabah yang baru melakukan registrasi akan merasa kebingungan mengapa layanan internet banking BNI tidak bisa digunakan untuk transaksi finansial transfer saldo.

Agar fitur transaksi finansial bisa digunakan di layanan internet banking BNI nasabah harus memiliki sebuah alat transaksi yang disebut dengan BNI e-Secure. Untuk mendapatkannya harus datang langsung ke kantor cabang Bank BNI dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri, serta kartu ATM. Dikenakan biaya sebesar Rp20.000.

BNI e-Secure
BNI e-Secure

Untuk aktivasi BNI e-Secure bisa dilakukan sendiri atau minta bantuan customer service bank BNI nanti akan dipandu langkah-langkahnya sampai Anda berhasil mensinkronkan user ID dengan alat transaksi tersebut.

Apabila BNI e-Secure hilang atau rusak atau terkunci karena salah memasukkan kode PIN lebih dari tiga kali nasabah tidak bisa membelinya secara bebas harus mendapatkan alat pengganti baru hanya di kantor cabang Bank BNI. Baca: Mengapa BNI e-Secure Saya Muncul Tulisan Lock?

Jadi jika nasabah bank BNI ingin mendapatkan semua fitur yang ada di layanan BNI Internet Banking baik transaksi non finansial juga transaksi finansial transfer saldo pembayaran maupun pembelian secara online sebaiknya segera ke kantor cabang Bank BNI untuk mendapatkan BNI e-Secure.

0 Response to "Mengapa BNI Internet Banking Hanya Bisa Untuk Cek Saldo?"

Posting Komentar