wdcfawqafwef

Solusi Struk Bukti Transaksi di Mesin ATM BNI Tidak Keluar

Solusi Struk Bukti Transaksi di Mesin ATM BNI Tidak Keluar
Struk Bukti Transaksi di Mesin ATM BNI

Tanya:
"Tadi saya transaksi di mesin ATM BNI tetapi struk tidak keluar padahal dibutuhkan untuk bukti pembayaran. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Semakin hari transaksi perbankan semakin praktis nasabah tidak terikat dengan aktivitas di kantor cabang karena semakin merambatnya fasilitas e-banking yang dihadirkan termasuk milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui jaringan mesin ATM BNI bahkan telah ditempatkan hingga ke perbatasan desa.

Sebut saja transaksi finansial transfer saldo ATM BNI sudah tersedia fitur yang satu ini baik transfer ke sesama rekening BNI maupun antar bank ke rekening bank lainnya. Sangat praktis khususnya bagi nasabah yang ingin mengirim uang ke sanak keluarga maupun melakukan pembayaran transaksi.

Hanya saja kadang mesin ATM BNI maupun sistem yang ada didalamnya tidak berfungsi dengan baik atau adanya gangguan pada jaringan sehingga mengakibatkan kertas struk bukti transaksi tidak keluar padahal dibutuhkan oleh nasabah sebagai bukti transaksi.

Jika ini terjadi untuk mendapatkan bukti transaksi bahwa saldo atau uang telah berhasil ditransfer ke rekening tujuan bisa coba registrasi di layanan BNI SMS Banking langsung di ATM BNI dan dari SMS banking nasabah bisa cek mutasi rekening untuk 5 transaksi terakhir. Daftarkan nomor handphone yang masih aktif dan sering digunakan dan pastikan memiliki pulsa setidaknya Rp2.000 karena ketika mengirim SMS format mutasi rekening dan menerima SMS telepon dikenakan biaya SMS.

Alternatif lainnya untuk mendapatkan bukti transaksi nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat cetak rekening koran syaratnya bahwa buku rekening tabungan kartu, identitas diri asli, dan kartu debit BNI. Untuk cetak rekening koran tidak bisa diwakilkan terkecuali dalam situasi tertentu dimana nasabah tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor cabang BNI.

Jadi itulah cara atau solusi apabila struk transaksi di mesin ATM BNI tidak keluar.





0 Response to "Solusi Struk Bukti Transaksi di Mesin ATM BNI Tidak Keluar"

Posting Komentar