wdcfawqafwef

Apakah Bisa Bayar Samsat Online di ATM BNI?

Apakah Bisa Bayar Samsat Online di ATM BNI?
Bayar Samsat Online di ATM BNI

Tanya:
"Saya dengar sekarang ada Samsat online Apakah sebagai Nasabah BNI bisa melakukan pembayaran PKB melalui ATM BNI?"

Jawab:
Kepolisian Republik Indonesia sebelumnya telah menerbitkan program baru dalam upaya menanamkan pengguna jalan lalu lintas menerapkan sistem tilang berbasis digital yaitu tilang online biasa juga disebut e-Tilang. Inovasi ini sekarang diterapkan juga pada pemungutan pajak kendaraan bermotor tepatnya pembayaran PKB dengan dihadirkannya Samsat online atauatau e-Samsat.

Untuk mensukseskan program ini Kepolisian Republik Indonesia menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan perbankan untuk pembayaran PKB untuk saat ini sudah bisa melayani wajib pajak di beberapa daerah seperti Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan provinsi Bali. Selanjutnya regional lainnya akan menyusul.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang juga menjadi rekanan pembayaran untuk Samsat online BNI menamai layanan ini sebagai BNI e-Samsat. Jadi ke depannya setiap PKB bisa dibayar melalui Jaringan mesin ATM BNI di mana sebelumnya pemilik kendaraan bermotor harus mendaftarkan atau registrasi identitas kendaraan bermotor untuk mendapatkan kode pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pendaftarannya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Samsat online nasional atau melalui website Korlantas.

Selanjutnya kode pembayaran yang telah diterima bisa dibayar di mesin ATM BNI pada "menu lain" silakan pilih "e-Samsat" kemudian tinggal masukkan kode pembayaran lanjut dengan benar maka mesin ATM BNI akan memproses dan menampilkan detail pembayaran Samsat online. Di sana akan ditampilkan jumlah pembayaran termasuk biaya-biaya yang dibebankan begitu juga ketika nomor kendaraan bermotor disebut memiliki denda keterlambatan.

Setelah berhasil melakukan pembayaran Samsat online di mesin ATM BNI simpan struk bukti transaksi nantinya bawa ke kantor Samsat terdekat serta kartu STNK untuk dilakukan verifikasi dan pengesahan oleh petugas terkait.

Jadi memang benar bisa nasabah bank BNI bisa melakukan pembayaran Samsat online melalui Jaringan mesin ATM BNI tentu saja dengan syarat memiliki kartu debit BNI juga telah mendapatkan kode pembayaran pajak kendaraan bermotor.

0 Response to "Apakah Bisa Bayar Samsat Online di ATM BNI?"

Posting Komentar