wdcfawqafwef

Cara Ubah Data Rekening Tabungan BNI

Cara Ubah Data Rekening Tabungan BNI
Nasabah BNI

Tanya:
Gelar nama saya salah di dalam buku rekening tabungan BNI, bagaimana cara mengubahnya?

Jawab:
Setiap nasabah bank BNI memiliki data sesuai dengan dokumen identitas diri pertama yang didaftarkan ketika buka rekening tabungan baik menggunakan kartu identitas diri KTP elektronik kartu SIM maupun password bagi warga negara asing.

Namun kadang ada beberapa nasabah yang mendapatkan beberapa data seperti nama dan gelar tidak sesuai atau ingin mengubah nama gelar yang baru saja tidak sesuai dengan kartu identitas diri bisa melakukan perubahan.

Cara ubah data nasabah rekening tabungan BNI hanya bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang Bank BNI. Syarat-syarat bawa buku rekening tabungan kartu identitas diri sesuai yang digunakan untuk data saat buka rekening tabungan, juga kartu ATM. Bagi pemilik rekening tabungan ada wajib diwakili orang tua baik ayah maupun Ibu sesuai ketika data yang teregistrasi saat buka rekening tabungan.

Nanti jadi kantor cabang Bank BNI Silahkan ambil nomor antrian untuk customer service. Karena nasabah melakukan perubahan data dan ganti buku rekening tabungan maka dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening.

Sekadar informasi tambahan kantor cabang BNI memberlakukan kebijakan bagi nasabah yang terdaftar menggunakan kartu identitas diri KTP wajib menggunakan KTP elektronik atau e-KTP. Hal ini untuk memudahkan integrasi data nasabah antara pihak bank BNI dengan lembaga lainnya yang terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan serta penegak hukum apabila data tersebut dibutuhkan oleh hukum.

Jadi untuk ubah data nasabah di dalam rekening tabungan BNI bisa dilakukan di kantor cabang.





24 Responses to "Cara Ubah Data Rekening Tabungan BNI"

  1. Boleh kah bikin rekening tapi atas nama bukan nama ktp..

    BalasHapus
  2. bisa gak nama saya gak pake di tambahin ibu depannya misalnya nama ibu elvira ,( elvira aja gak usah ada tambahan ibu depan nya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga nih, bisa ga ya:-( kirain cuma aku doang

      Hapus
  3. Bisa nda mengubah identitas. DengAn identitas orang lain

    BalasHapus
  4. Mau tanya untuk bikin referensi bank untuk pengurusan visa ...apakah bisa di cabang bank bni bukan tempat kita buka tabungan ...?

    BalasHapus
  5. Bisakahbmenghanti do telpon dan gmail yyang rusak dan lupa yang bersangkut d bni tanpa harus k caabnl

    BalasHapus
  6. Saya bikin Tabungan BNI lewat PT tempat saya bekerja, pihak kantor PT yg ngurusin semuanya, setelah jadi buku tabungannya kok Namanya salah ya, padahal waktu bikin dimintai foto copy KTP sama sudah ngisi formulir, Seharusnya nama saya Andreanto Setiawan tapi yg tercatat di buku tabungan Andranto Setiawan. Apakah nama yg salah pada buku tabungan bisa dirubah dgn nama yg benar??

    BalasHapus
  7. Apa ubah data bisa di lakukan di cabang terdekat atau hanya bisa di bank tempat membuka rekening??

    BalasHapus
  8. Apa bisa ganti nama pemilik bank

    BalasHapus
  9. Apa bisa nama kaka saya ganti dengan nama saya

    BalasHapus
  10. Buku rekening bni sy data diri tgl lahir sm alamat salah trus lg udh 5thn nggk di gunain, tapi stelah itu sy pada saat pencairan bpjs salah nunjukin buku rekenung yg sy tunjukin malah buku rekenjng yg bermasalah, cara ngurusnya gimana ya soalnya data di buku rekening sm di ktp beda,

    BalasHapus
  11. Saya bikin Tabungan BNI lewat PT tempat saya bekerja, pihak kantor PT yg ngurusin semuanya, setelah jadi buku tabungannya kok Namanya salah ya, padahal waktu bikin dimintai foto copy KTP sama sudah ngisi formulir, Seharusnya nama saya Andreanto Setiawan tapi yg tercatat di buku tabungan Andranto Setiawan. Apakah nama yg salah pada buku tabungan bisa dirubah dgn nama yg benar??
    Apa ubah data bisa di lakukan di cabang terdekat atau hanya bisa di bank tempat membuka rekening??

    BalasHapus
  12. Nomor Nik saya di BNI salah...gmn cara ngubahnya

    BalasHapus
  13. syarat apa dan gmn cara.nya nambahin nama di buku rekening soal.nya nik sama buku tabungan saya bed

    BalasHapus
  14. Nama saya di rekening bni ada sdr nya,apakah mempengaruhi transferan blt???

    BalasHapus
  15. Tgl lahir dan nomer nik data rekening BNI saya salah apa bisa diubah ? Saya mau ganti kartu yg chip tapi data saya salah jdi tdk bisa apa hrus rubah datanya di bank pas bikin rekening ?

    BalasHapus
  16. Saya maumerubah data dan alamat tempat tingal buku rekening...apakah hatus datang ke bank atau bisa lewat onlen..terima kasih

    BalasHapus
  17. saya malah nama ibu kandung saya yang salah. 4 tahun yang lalu dibuatin sama kantor tpi nama ibu salah.. aneeh kan, pas sudah bikin rekening BNI baru malah gagal karna beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya ini, saya juga nama ibu kandung salah, tp kita kan ga tau yg terdata apa namanya, gimana cara gantinya

      Hapus
    2. Saya juga sama, sy dibuatkan kantor dr thn 2018 , sdh 4 th, nama ibu kandung saya salah, apa bisa dirubah via online?

      Hapus
    3. Saya jg sama nama ibu kandung saya salah, apa bisa merubah via online

      Hapus
  18. Mba saya kn dlu bikin rekening bni di rawamangun,,,krna dlu identitas ktp jakarta...skrg identitas saya sudah pindah alamat di cikarang bagaimana cara pindah alamat identitas skrg di buku rekening tabungan bni cikarang apa perlu di tutup dlu ke bni rawamangu apa bsa lgsg di pindahin alamatnya mba...mhn pengarahannya

    BalasHapus