wdcfawqafwef

Solusi Error User Mobile Banking BNI Telah Digunakan di Perangkat Lain

Mobile Banking BNI
Mobile Banking BNI

Tanya:
"Muncul pesan user anda sudah diaktifkan pada perangkat lain di Mobile Banking BNI Apa yang harus dilakukan?"

Jawab:
Layanan aplikasi BNI mobile banking dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk bagi nasabah penggunaan smartphone dengan sistem operasi Android juga iOS serta telah terdaftar di layanan BNI SMS Banking internet banking BNI.

Setelah berhasil diinstal pada menu BNI mobile nasabah akan diminta untuk melakukan registrasi pada perangkat dengan memverifikasi nomor telepon. Selanjutnya kedua layanan tersebut bisa dinikmati secara online melalui aplikasi disebut.

Namun akan muncul masalah ketika nasabah berganti perangkat baru dan mengunduh aplikasi BNI mobile banking kemudian mencoba untuk login Maka akan muncul pesan peringatan seperti dibawah.

"User anda sudah diaktifkan pada perangkat lainnya. Pohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda."

Kebijakan ini memang diberlakukan oleh bank BNI untuk menjaga keamanan data nasabah khususnya yang baru saja berganti perangkat baru. Solusi untuk mengatasinya nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan kartu identitas diri asli kartu ATM dan perangkat smartphone baru yang telah di instal aplikasi BNI mobile banking.

Di kantor cabang Bank BNI silahkan ambil antrian untuk dilayani oleh customer service Jelaskan permasalahan yang sedang terjadi yaitu tidak bisa login di aplikasi BNI mobile banking. Petugas akan bantu menonaktifkan user ID dan memindahkannya ke perangkat baru disana ada akan menerima verifikasi berupa mobile PIN atau MPIN.

Karena dikenakan tarif pulsa ketika menerima sms respon berupa PIN verifikasi jadi pastikan pulsa yang ada di nomor telepon terdaftar tersebut mencukupi setidaknya isi ulang terlebih dahulu sebesar Rp5.000.

Teka-teki ini ada apa bisa menggunakan kembali aplikasi BNI mobile banking yang sebelumnya tidak bisa login dan mendapat pesan error user ID sudah digunakan atau diaktifkan pada perangkat lain.





6 Responses to "Solusi Error User Mobile Banking BNI Telah Digunakan di Perangkat Lain"

  1. Saya juga pernah ngalami,gak usah ke bank,cukup uninstal aplikasi,pasang lagi dan registrasi lagi dengan pin dan password yg berbeda dr sebelumnya,..dengan catatan kartu sim yg terdaftar d taruh d sim 1(non aktifkan sim 2 dulu),habis itu udah bisa d pake lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Ini yang saya alami sekarang. Tadi saya registrasi aktivasi pake no yg terdaftar di bni. Karna paketnya habis saya ganti kartu. Pas mau login tidak bisa lagi

    BalasHapus
  3. solusinya https://www.youtube.com/watch?v=ApkQpjX5THo

    BalasHapus