wdcfawqafwef

Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI

Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI
Kartu Debit BNI

Tanya:
"Saya tidak bisa tarik tunai saldo di kantor cabang BNI via teller karena tidak membawa kartu debit. Apa tidak Ada cara lain?"

Jawab:
Seperti yang sering kita ulas di postingan sebelumnya terkait berbagai kemudahan yang bisa didapat nasabah memiliki kartu debit BNI karena perangkat tersebut merupakan fasilitas untuk akses ke personal banking baik dilayanan mesin ATM juga transaksi di mesin EDC saat belanja di merchant maupun supermarket.

Kartu debit BNI atau kebanyakan orang juga menyebut sebagai kartu ATM juga diperlukan ketika nasabah ingin tarik tunai saldo di kantor cabang BNI via teller. Pihak PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk sudah cukup lama memberlakukan kebijakan ini dalam upaya meningkatkan keamanan transaksi finansial. Dimana sebelumnya untuk urusan tarik tunai saldo hanya perlu membawa buku rekening tabungan dan kartu identitas diri asli.

Dengan kewajiban membawa kartu debit BNI nantinya transaksi penarikan saldo jauh menjadi lebih terjaga karena kartu debit digesek di mesin EDC selanjutnya nasabah wajib memasukkan 6 kode PIN. Kartu debit tersebut harus dalam masa aktif jika telah memasuki expired maka diwajibkan untuk membuat kartu baru.

Kebijakan ini tidak berlaku bagi nasabah BNI Pandai yang memang tidak mendapatkan fasilitas kartu debit karena transaksi hanya bisa dilakukan di Agen46 BNI.

Untuk itu bagi nasabah yang ingin tarik tunai saldo di kantor cabang Bank BNI di ATM pastikan anda membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri, serta kartu debit BNI. Pihak seller tidak akan memproses transaksi meskipun data di buku rekening tabungan sesuai dengan data di kartu identitas diri yang ditunjukkan nasabah.

Sekadar informasi tambahan transaksi financial tarik tunai saldo di kantor cabang BNI tidak dikenakan biaya administrasi. Hanya saja harus ada minimal saldo mengendap di dalam rekening tabungan sesuai dengan jenis rekening dengan tujuan ketika nasabah melakukan tutup rekening tabungan saldo tersebut dijadikan sebagai biaya tutup rekening.





4 Responses to "Wajib Bawa Kartu Debit Untuk Tarik Tunai Saldo di Kantor Cabang BNI"

  1. Logikanya kalau ada debit/kartu atm ngapain narik saldo di teller. Yg ke teller kalo atm nya tinggal dan cuma mau ambil uang minim jadi ribet ya. Kalo konglomerat iya aja ga akan mungkin make mesin atm mau ambil duit puluhan juta

    BalasHapus
  2. Alasan pakai BNI dulu karena bisa dipakai di luar negara, tp skrg masalah. Perlu registrasi dan aktivasi bla bla bla dan resultnya zero. Kartu ATM di luar negara, mau penarikan wajib bawa ATM,finally harus ke kantor polisi ngurus surat kehilangan ATM dan buat ATM baru. Yah, namanya jg prosedur.. Bukan salah teller BNInya.
    Jaman gampang begini kok malah tambah susah. Move on ajalah

    BalasHapus
  3. move ajalah... bni ribet cari yang lebih mudah aja, toh juga masi ada banyak bank yang lain.

    BalasHapus