wdcfawqafwef

Apakah Kartu Keluarga Sejahtera Bisa Digunakan Menabung di BNI?

Apakah Kartu Keluarga Sejahtera Bisa Digunakan Menabung di BNI?
Kartu Keluarga Sejahtera

Tanya:
"Saat menerima kartu keluarga sejahtera tidak dapat buku rekening. Apa tidak bisa digunakan untuk menabung?"

Jawab:
Program Keluarga Harapan merupakan realisasi pemerintah Indonesia dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang masuk ke dalam golongan kurang mampu dengan menerbitkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disalurkan langsung oleh bank yang bekerjasama dalam program ini salah satunya adalah bank BNI.

Batu tersebut dikirim langsung ke alamat sesuai dengan domisili penerima yang terdaftar di dalam Program Keluarga Harapan. Jadinya kartu keluarga sejahtera bisa dimanfaatkan untuk mengambil uang di agen bank serta melakukan berbagai transaksi termasuk pencairan dana bantuan sosial di jaringan e-warong. Hanya saja memang ketika kartu diserahkan tidak disertai buku rekening tabungan.

Mengapa demikian? Karena memang kartu keluarga sejahtera yang diterbitkan oleh pemerintah bukan merupakan kartu debit yang terkoneksi dengan nomor rekening tabungan di Bank BNI maupun bank lainnya yang bekerjasama di dalam program ini.

Hanya saja yang perlu diperhatikan bagi penerima bantuan sosial ini dana hasil subsidi tersebut bukan ah dana bantuan untuk berbelanja kebutuhan di luar kebutuhan pokok seperti beli baju dan kosmetik. Tetapi, lebih kepada keperluan dasar yaitu makanan bergizi untuk menjaga kesehatan keluarga dan anak.

Jadi Indonesia ketika Kartu Keluarga Sejahtera dikirim melalui jaringan Bank BNI memang tidak disertai buku rekening tabungan dan juga tidak bisa digunakan untuk menabung di bank BNI.





5 Responses to "Apakah Kartu Keluarga Sejahtera Bisa Digunakan Menabung di BNI?"

  1. Apakah kalau d ATM kks itu Saldony nol dan pas dapat bantuan lagi ATM nya d blokir?

    BalasHapus
  2. Kalau di transferi uang dri rek sesama bni gt bs gk ya ?

    BalasHapus
  3. Apakah Kartu Atm PKH bisa Menerima Transferan dari orang lain?

    BalasHapus
  4. Kartu kks gabisa pake m-bangking

    BalasHapus