wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Mesin ATM BNI Rusak

Cara Melaporkan Mesin ATM BNI Rusak
ATM BNI Rusak

Tanya:
"Bagaimana saya bisa melaporkan mesin ATM rusak tidak berfungsi saat tarik tunai saldo?"

Jawab:
Layanan anjungan tunai Mandiri ATM milik Bank BNI sudah tersebar di beberapa titik lokasi strategis bahkan saat ini sudah mencapai ke wilayah pedesaan. Secara sistem mesin ATM terhubung dengan server Bank BNI melalui jaringan satelit juga jaringan internal menggunakan sistem operasi khusus anjungan perbankan.

Yang namanya sebuah sistem kadang kali mengalami masalah tidak berfungsi dengan baik atau bahkan dengan kata lain rusak secara mekanik maupun software yang ada di dalamnya. Keadaan ini pun mengakibatkan nasabah tidak bisa bertransaksi di mesin ATM BNI baik itu sekadar cek saldo rekening tabungan ataupun tarik tunai saldo. Bahkan beberapa kasus bisa mengakibatkan kartu debit atau kartu ATM tertahan di dalam mesin.

Apabila menemukan mesin ATM BNI rusak tidak bisa digunakan nasabah bisa langsung melaporkannya ke kantor cabang Bank BNI terdekat. Apabila tidak memungkinkan seperti pada hari Minggu atau lokasi jauh dari mesin ATM maka bisa menghubungi layanan BNI Call 1500046 akan direspon oleh customer service 24 jam. Bagi nasabah yang tidak memiliki pulsa bisa memanfaatkan customer service melalui jejaring sosial Twitter resmi @BNICustomerCare.

Saat melaporkan sampaikan detail lokasi mesin ATM BNI serta waktu kejadian. Baca juga: Jika Saldo Dibawah Rp150.000 Tabungan BNI Taplus

Namun demikian proses perbaikan tidak serta merta bisa dilakukan pada saat itu juga karena tim terkait perlu melakukan pengecekan pada sistem untuk mengetahui asal muasal permasalahan mesin ATM BNI tidak berfungsi atau rusak. Sementara itu nasabah dianjurkan transaksi di mesin ATM lainnya.