wdcfawqafwef

Cara Reset Ulang Kode PIN Kartu ATM BNI

Cara Reset Ulang Kode PIN Kartu ATM BNI
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Saya lupa kode PIN kartu ATM BNI. Bagaimana cara reset ulang?"

Jawab:
Untuk menjaga keamanan transaksi nasabah menggunakan kartu debit atau kartu ATM BNI dilindungi dengan kode verifikasi dalam bentuk personal identification number atau biasa disingkat kode PIN.

Ketika kartu debit BNI berhasil dibuat nasabah diberikan kode PIN default kemudian harus diganti di mesin ATM atau melalui mesin EDC di kantor cabang BNI. Jika tidak baca kartu debit belum bisa digunakan untuk bertransaksi. Nasabah dianjurkan untuk buat password atau kode PIN serumit mungkin agar tidak mudah ditebak oleh orang lain tetapi gampang diingat.

Namun adakalanya nasabah lupa dengan password atau kode PIN kartu ATM BNI, tiga kali kesalahan memasukkan kode PIN di mesin ATM otomatis di blokir oleh sistem itu aslinya tidak akan bisa digunakan bertransaksi. Dalam kasus ini kartu ATM BNI tersebut masih bisa digunakan hanya saja nasabah wajib buka blokir dengan reset ulang kode PIN.

Mudah sekali cara Buka blokir dan reset ulang kode PIN kartu ATM BNI nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang BNI terdekat tidak perlu di tempat buka rekening tabungan atau tempat buat kartu ATM. Yang terpenting bahwa persyaratan yaitu buku rekening tabungan, kartu ATM BNI yang terblokir, serta kartu identitas diri asli. Di kantor cabang BNI silahkan ambil nomor antrian untuk customer service.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP BNI Mobile & SMS Banking

Begitu kode PIN kartu ATM BNI berhasil di reset biasanya butuh waktu setidaknya 1 jam agar kartu bisa digunakan seperti biasanya. Tidak bikenakan biaya administrasi apabila nasabah reset ulang kode PIN di kantor cabang BNI.

Jadi seperti itulah cara reset password kode PIN kartu ATM BNI.





4 Responses to "Cara Reset Ulang Kode PIN Kartu ATM BNI"

  1. bagaimana kalau tidak ada buku tabungannya

    BalasHapus
  2. Buat dl surat kehilangan buku tabungan dari kepolisian setempat..

    BalasHapus
  3. Mau tanya kalo mau mereset pin atm untuk orang tua yang sedang sakit stroke bagaimana?

    BalasHapus
  4. Bagaimana jika rekening saya rekening kolektif dari tempat kerja? Buka blokir dari call center tidak bisa karena katanya data cabang tidak terupdate ke pusat.

    BalasHapus