wdcfawqafwef

Cara Ganti PIN BNI SMS Banking

Cara Ganti PIN BNI SMS Banking
SMS Banking

Tanya:
"Saya ingin ganti PIN BNI SMS Banking tapi tidak tahu bagaimana caranya?"

Jawab:
Untuk keamanan transaksi nasabah melalui layanan BNI SMS Banking diterapkan kode autentikasi personal yaitu kode PIN dibuat ketika registrasi. Nantinya setiap transaksi yang dilakukan nasabah terkecuali cek saldo rekening tabungan melalui BNI SMS Banking akan diminta memasukkan kode PIN.

Dan agar lebih menjaga keamanan transaksi ada baiknya nasabah mengganti kode PIN BNI SMS Banking secara berkala setidaknya sebulan satu kali. Semoga melakukan transaksi lainnya ganti kode PIN juga bisa melalui SMS tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI ataupun menghubungi layanan kontak center BNI Call.

Cara ganti PIN BNI SMS Banking sangat mudah tinggal mengirimkan SMS dengan format di bawah ke nomor 3346.

Format: PIN(spasi)PIN Baru(spasi)PIN Lama
Contoh: PIN 1234 5678

Sebelum mengirim format SMS ganti PIN SMS Banking BNI pastikan nomor telepon memiliki cukup pulsa setidaknya Rp2.000 karena dikenakan biaya atau tarif SMS ketika mengirim dan menerima sms respon. Dan ingat baik-baik kode PIN baru hindari menyimpan dalam bentuk note di handphone yang mungkin bisa diakses oleh orang lain.

Baca juga: Cara Reset Ulang Kode PIN Kartu ATM BNI

Satu lagi, setiap kali setelah berhasil transaksi melalui BNI SMS Banking nanti akan ada pesan teks tersimpan di kotak keluar berisi format transaksi serta kode PIN. Sebaiknya hapus pesan tersebut karena bisa saja disalahgunakan.

Jadi seperti itulah cara ganti PIN BNI SMS Banking hanya melalui SMS dengan mengirim format ganti kode PIN.