wdcfawqafwef

Cara Blokir Kartu ATM BNI

Cara Blokir Kartu ATM BNI
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya hilang, bagaimana cara blokir?"

Jawab:
Untuk memudahkan transaksi ada baiknya nasabah Bank BNI memiliki kartu debit atau kartu ATM yang nantinya bisa digunakan transaksi di mesin ATM juga mesin EDC, bahkan jika beruntung kadang mendapatkan promo atau diskon menarik di beberapa merchant ketika kita belanja lalu pembayaran menggunakan kartu debit BNI.

Hampir seluruh jenis rekening tabungan BNI mendapatkan fasilitas kartu debit atau kartu ATM terkecuali tabungan BNI Pandai dimana seluruh transaksi hanya bisa dia Agen46 BNI.

Dengan kartu ATM BNI transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan juga transaksi finansial transfer saldo termasuk pembayaran dan pembelian. Hanya saja dalam penggunaannya nasabah wajib menjaga keamanan data rahasia dari kartu ATM BNI diantaranya kode PIN atau password. Begitu juga ketika terjadi musibah kartu hilang ataupun tertelan di mesin ATM, dalam situasi seperti ini nasabah dihimbau untuk segera melakukan pemblokiran untuk menghindari penyalahgunaan.

Cara blokir kartu ATM BNI cukup mudah bisa langsung di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, serta surat kehilangan jika ada. Namun jika terjadi di luar jam operasional kantor cabang BNI nasabah bisa meminta bantuan customer service melalui layanan call center Bank BNI 24 jam di nomor 1500046. Untuk bisa melakukan blokir kartu ATM BNI nasabah diminta beberapa data untuk proses verifikasi.

Sedangkan bagi nasabah yang kebetulan sedang berada di luar negeri bisa menghubungi contact center BNI Call +62-21-30500046. Dikenakan biaya atau tarif telepon seluler ketika berhubungan dengan contact center. Sedangkan untuk proses blokir kartu ATM BNI tidak dikenakan biaya. Yang perlu diperhatikan pihak bank BNI tidak pernah menanyakan data rahasia seperti kode PIN ataupun password. Jadi harap waspada jika ada pihak mengatasnamakan bank BNI menanyakan data tersebut.

Baca juga: Cara Melaporkan Mesin ATM BNI Rusak

Jadi seperti itulah cara blokir kartu ATM BNI bisa langsung di kantor cabang BNI atau meminta bantuan customer service BNI Call.