wdcfawqafwef

Denda Saldo Minimum Rekening Tabungan BNI Taplus

Denda Saldo Minimum Rekening Tabungan BNI Taplus
Buku Tabungan BNI Taplus

Tanya:
"Saldo rekening BNI Taplus milik saya cuma Rp100.000 apa dikenakan denda?"

Jawab:
Jenis rekening tabungan BNI Taplus merupakan produk Bank BNI dengan fasilitas dan benefit paling komplit, sebut saja layanan Internet Banking serta Mobile Banking termasuk promo diskon ketika nasabah transaksi menggunakan kartu debit BNI di beberapa merchant partnership Bank BNI.

Untuk bisa buka rekening tabungan BNI Taplus syaratnya pun relatif mudah hanya dengan setoran awal sebesar Rp500.000 untuk calon nasabah yang berada di wilayah Jabotabek atau Rp250.000 bagi calon nasabah diluar area tersebut. Sedangkan untuk bisa mendapatkan bunga dari simpanan wajib memiliki saldo di dalam rekening tabungan BNI Taplus di atas 1 juta Rupiah dengan suku bunga bervariasi dikalkulasi dari total saldo.

Berbicara terkait saldo rekening tabungan BNI Taplus selain mendapatkan suku bunga setiap bulan nasabah bisa juga dikenakan denda apabila saldo tabungan berada di bawah batas minimum. Untuk rekening BNI Taplus minimum saldo sebesar Rp150.000.

Meskipun saldo berada pada batas minimum sebagai contoh Rp150.000 nasabah tetap bisa tarik tunai saldo sampai tersisa Rp15.000. Hanya saja akan dikenakan denda sebesar Rp5.000 per bulan apabila saldo BNI Taplus berada di bawah Rp150.000.

Jadi, untuk menghindari denda administrasi nasabah sangat dianjurkan untuk tetap menjaga saldo rekening BNI Taplus berada di atas batas minimum. Apalagi saat ini banyak metode bisa digunakan untuk setor tunai saldo tidak hanya langsung di kantor cabang BNI via teller nasabah bisa juga memanfaatkan fasilitas mesin ATM Auto debet memiliki fitur setor tunai. Hanya saja setor tunai melalui mesin ATM BNI autodebet nominal uang kertas yang diterima adalah pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 itu pun dalam keadaan baik. Sedangkan jika nasabah setor tunai di teller bank BRI bisa melakukan setoran minimum Rp5.000.

Nomor rekening tabungan BNI Taplus juga akan diblokir secara otomatis oleh sistem apabila maksimal tiga kali melakukan tunggakan denda biaya administrasi. Jika rekening telah terblokir tidak akan bisa digunakan untuk mengakses seluruh layanan dan produk dari Bank BNI.

Baca juga: Syarat Buat Buku Tabungan Baru Rekening BNI

Oke itu adalah denda saldo minimum BNI Taplus di mana jenis produk simpanan ini paling banyak dipilih oleh nasabah Bank BNI.