wdcfawqafwef

Cara Registrasi SMS Banking BNI via ATM

Cara Registrasi SMS Banking BNI via ATM
SMS Banking BNI

Tanya:
"Bagaimana cara registrasi SMS Banking BNI melalui ATM?"

Jawab:
Anjuran transaksi non tunai oleh Bank Indonesia terus digeber dibantu oleh perusahaan perbankan dengan menghadirkan layanan digital. Sebut saja mesin EDC sekarang sudah banyak bertebaran di toko ataupun restoran sehingga customer bisa bayar non tunai menggunakan kartu debit maupun kartu kredit.

Ada lagi layanan yang lebih simpel yaitu SMS banking di mana sebagian besar perusahaan bank di Indonesia telah mengadopsi layanan ini. SMS banking relatif lebih mudah digunakan dibanding dengan internet banking yang membutuhkan sambungan data seluler atau jaringan Wifi jika tidak ada tentu tidak akan bisa diakses.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga telah memiliki layanan SMS banking yang diberinama BNI SMS Banking dimana setiap nasabah kecuali jenis rekening tabungan pandai bisa terdaftar di layanan ini dengan siaran registrasi terlebih dahulu bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat atau dengan memanfaatkan jaringan mesin ATM BNI.

Berikut ini langkah-langkah cara registrasi SMS Banking BNI via ATM:

ATM BNI
ATM BNI

Pertama masukkan kartu debit atau kartu ATM Anda kemudian pilih bahasa Indonesia selanjutnya masukkan PIN/password.

Kemudian pada menu utama di layar ATM pilih "Registrasi e-Channel"

Sekarang lagi pilih "BNI SMS Banking"

Langkah selanjutnya masukkan nomor ponsel anda pastikan dalam masa aktif dan memiliki cukup pulsa untuk menerima SMS.

Kemudian buatlah PIN untuk SMS Banking BNI berupa 6 digit nomor.

Selanjutnya Anda akan menerima Sms notifikasi dari nomor 3346 bahwa registrasi layanan SMS Banking BNI telah berhasil selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk registrasi.

Sampai disini registrasi di layanan SMS Banking BNI telah sukses sekarang bisa digunakan untuk aktivitas transaksi non finansial seperti cek saldo rekening cek mutasi rekening dan informasi tagihan. Jika ingin mengaktifkan fitur transaksi finansial seperti transfer saldo isi ulang pulsa bayar tagihan juga pembelian Anda harus melakukan aktivasi di kantor cabang BNI terdekat syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu debit, kartu identitas diri asli dan nomor telepon yang terdaftar di layanan SMS Banking BNI.

Baca juga: Cara menonaktifkan BNI SMS Banking

Selalu diingat kembali registrasi hanya bisa di mesin ATM BNI tidak bisa di ATM lainnya baik itu ATM Bersama ataupun ATM Link. Jadi seperti itulah langkah-langkah mudah cara registrasi SMS banking BRI via ATM BNI.