wdcfawqafwef

Syarat Buat Buku Tabungan Baru Rekening BNI

Syarat Buat Buku Tabungan Baru Rekening BNI
Buku Tabungan Baru Rekening BNI

Tanya:
"Buku tabungan rekening BNI milik saya rusak. Apa saja syarat untuk pembuatan buku tabungan baru?"

Jawab:
Buku tabungan didapatkan oleh nasabah Bank BNI sebagai dokumentasi transaksi disana nantinya akan tertera aktivitas finansial seperti ketika setor tunai dan tarik tunai saldo. Begitu juga ketika transaksi di kantor cabang BNI nasabah wajib menunjukkan kartu identitas diri juga buku tabungan rekening BNI.

Untuk kasus buku rekening tabungan rusak atau hilang nasabah bisa mendapatkan pengganti buku tabungan baru di kantor cabang BNI manapun tidak diwajibkan di tempat buka rekening tabungan. Syaratnya pun mudah cukup bawa kartu identitas diri asli, kartu debet ATM BNI, termasuk surat keterangan hilang dari kepolisian.

Di kantor cabang BNI silahkan ambil nomor antrian untuk customer service kemudian jelaskan Anda ingin mendapatkan buku tabungan baru rekening BNI karena buku sebelumnya rusak. Serahkan data yang tadi telah disiapkan kemudian isi formulir untuk buat buku tabungan baru di nomor rekening yang sudah ada.

Dikenakan biaya admin untuk penggantian buku tabungan baru rekening BNI. Disini saya contohkan untuk rekening BNI Taplus dibebankan biaya sebesar Rp1.500 bisa dipotong langsung dari saldo rekening tabungan atau dibayar secara tunai melalui teller. Pada buku tabungan baru tidak akan tercetak transaksi sebelumnya, namun jika nasabah menginginkannya bisa cetak rekening koran hanya saja kembali dikenakan biaya sebesar Rp2.500 untuk per lembar rekening koran yang dicetak.

Baca juga: Biaya Mengaktifkan Kembali Nomor Rekening BNI

Jadi seperti itu cara dan syarat buat buku tabungan baru rekening BNI apabila rusak atau hilang dan dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis rekening tabungan.