wdcfawqafwef

Apa Beda BNI Debit Online Dengan VCN BNI?

Apa Beda BNI Debit Online Dengan VCN BNI?
BNI Debit Online

Tanya:
"Saya masih bingung sebenarnya apa beda dari BNI Debit Online dengan VCN BNI?"

Jawab:
Sangat menarik karena saat ini nasabah bank BNI bisa menikmati berbagai layanan dan produk digital tidak hanya akses di jaringan mesin ATM namun juga produk e-channel sebut saja band Internet Banking dan SMS Banking BNI. Semua produk tersebut tentu dihadirkan dalam upaya fleksibilitas berbagai transaksi nasabah BNI.

Beberapa tahun terakhir BNI juga meluncurkan beberapa produk digital yang cukup inovatif yaitu BNI Debit Online kerjasama dengan perusahaan penerbit kartu kredit terkemuka di dunia yaitu MasterCard. Produk ini memungkinkan nasabah bertransaksi di berbagai website dalam negeri maupun luar negeri tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Jika kita mondar-mandir browsing di internet beberapa kata kunci terkait dengan BNI Debit Online adalah VCN BNI (BNI Virtual Card Number). Tidak mengherankan apabila kemudian sebagian dari kita masih kebingungan sebenarnya apa beda dari kedua istilah tersebut.

BNI Debit Online
Sesuai dengan namanya BNI Debit Online merupakan sebuah inovasi sistem pembayaran yang lebih aman, mudah, dan cepat dibandingkan dengan kartu debit konvensional yang berbentuk fisik. BNI Debit Online bisa kita isi saldo dari rekening tabungan BNI istilahnya top up saldo nominalnya bisa disesuaikan dengan keinginan nasabah.

Contohnya ketika kita ingin berbelanja di salah satu website e-commerce luar negeri dengan harga produk satu juta rupiah maka kita bisa top up saldo BNI Debit Online sejumlah nominal tersebut. Kemudian transaksi bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu takut terjadinya tindakan skimming yang mungkin saja bisa menguras saldo lainnya apabila menggunakan kartu debit konvensional, karena pada BNI Debit Online saldonya terbatas sesuai dengan nominal top up.

VCN BNI
Kemudian Apa itu VCN BNI? VCN BNI yang selanjutnya kita sebut BNI Virtual Card Number adalah bagian dari BNI Debit Online yang berupa jajaran nomor kartu debit virtual jumlahnya 16 digit disertai dengan 3 kode keamanan CVC2.

Untuk bisa menggunakan BNI Debit Online sebagai alat pembayaran maka nomor VCN BNI ini diperlukan. Nasabah nantinya harus menginput setiap nomor VCN BNI di dalam kolom nomor kartu debit atau kartu kredit ketika proses pembayaran. Detail dari VCN BNI diterima melalui SMS.

Lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan BNI Debit Online dan VCN BNI?

Nasabah bisa request BNI Debit Online untuk mendapatkan VCN BNI melalui layanan BNI SMS Banking. Untuk itu sebelumnya nasabah wajib terdaftar di layanan BNI SMS Banking karena saat ini belum memungkinkan untuk request via BNI internet banking. Detail cara request VCN BNI bisa baca di postingan: Bagaimana Cara Request Kode VCN Debit Online BNI?

Jadi idola perbedaan istilah antara BNI Debit Online dengan VCN BNI.