wdcfawqafwef

Solusi Setor Tunai ATM BNI Autodebet Uang Tertelan Tapi Saldo Tidak Bertambah

Solusi Setor Tunai ATM BNI Autodebet Uang Tertelan Tapi Saldo Tidak Bertambah
Ilustrasi ATM BNI Autodebet

Tanya:
"Tadi saya setor tunai di mesin ATM BNI autodebet, semua Uang sudah masuk tapi mengapa saldo tidak bertambah?"

Jawab:
Perusahaan perbankan semakin hari berhasil mencatatkan penurunan angka transaksi di kantor cabang termasuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Prestasi ini tentu saja didorong oleh tingginya penggunaan layanan digital seperti BNI SMS Banking, internet Banking, termasuk Jaringan mesin ATM.

Hampir seluruh transaksi baik untuk cek saldo hingga transfer saldo dan melakukan pembayaran sekarang bisa secara digital. Lalu bagaimana dengan menabung? Nasabah tetap bisa menabung tanpa perlu datang ke kantor cabang BNI yaitu melalui mesin ATM BNI autodebet.

Melalui mesin ATM BNI autodebet nasabah memang bisa setor tunai hanya saja saat ini baru menerima uang jenis kertas pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.

Untuk kasus diatas dimana ketika nasabah setor tunai saldo di mesin ATM BNI autodebet uang sudah berhasil dihitung oleh mesin ATM kemudian mengeluarkan struk transaksi namun setelah di cek saldo tidak bertambah. Solusinya nasabah bisa menghubungi layanan Call Center BNI atau jika berada dekat dengan kantor cabang BNI bisa langsung datang ke sana.

Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri, kartu debit atau kartu ATM BNI, serta bukti transaksi berupa print out ada struk yang didapat ketika setor tunai di mesin ATM BNI autodebet. Di kantor cabang nasabah akan dibantu oleh customer service untuk memproses saldo yang belum masuk ke rekening tabungan dalam bentuk kredit.

Di dalam print out mesin ATM di sana Tetra nomor serial transaksi, nomor kartu, waktu dan tanggal transaksi, serta CRM ID. Dari sini ke pihak bank BNI akan melakukan investigasi terkait transaksi tersebut. Maka dari itu setiap melakukan transaksi di mesin ATM jangan langsung membuang struk karena jika terjadi masalah bisa ditunjukkan sebagai bukti transaksi.

Apabila memang terjadi kesalahan pada sistem dari Bank BNI maka saldo akan langsung dikembalikan ke rekening nasabah hanya saja membutuhkan waktu biasanya beberapa hari kerja sehingga nasabah perlu bersabar untuk proses ini.

Baca juga: Cara Pencairan Tabungan BNI Simponi Jika Nasabah Meninggal Dunia

Jadi itulah solusi untuk kasus setor tunai di mesin ATM BNI autodebet di mana Uang sudah tertelan tapi saldo tidak bertambah di rekening tabungan.


0 Response to "Solusi Setor Tunai ATM BNI Autodebet Uang Tertelan Tapi Saldo Tidak Bertambah"

Posting Komentar