wdcfawqafwef

Dihubungi Bank BNI Via WhatsApp Apakah Penipuan?

Dihubungi Bank BNI Via WhatsApp Apakah Penipuan?
Dihubungi Bank BNI Via WhatsApp Apakah Penipuan?

Tanya:
"Saya dihubungi via WhatsApp yang menyatakan dari Bank BNI. Apakah ini pesan dari nomor telepon resmi atau ada indikasi penipuan?"

Jawab:
Tingginya pengguna layanan aplikasi pesan instan WhatsApp tidak terbendung beberapa tahun terakhir bahkan para pesaing sesama aplikasi chatting sampai harus pensiun muda salah satunya adalah aplikasi BBM. Namun demikian sejauh ini layanan customer service bank BNI tidak tersedia melalui whatsApp.

Untuk demikian harap waspada bagi nasabah bank BNI bilamana menerima pesan inbox jalur pribadi mengatasnamakan Bank BNI menanyakan beberapa hal apalagi sampai meminta informasi rahasia seperti kode PIN atau password terkait rekening bank BNI.

Layanan customer service bank BNI saat ini tersedia resmi di kantor cabang Bank BNI, nasabah bisa juga mendapatkan layanan customer service dengan menghubungi contact center BNI Call 1500046.

Tidak hanya melalui pesan instan WhatsApp indikasi tindak kejahatan penipuan mengatasnamakan Bank BNI acapkali terjadi dalam bentuk pesan singkat SMS dikirim secara acak. Penipu biasanya menyampaikan informasi nasabah mendapatkan hadiah dan untuk mengklaim harus membayar sejumlah biaya administrasi.

Hal yang perlu diperhatikan jika pun benar nasabah mendapatkan undian atau program promo dari Bank BNI tidak pernah sekalipun disampaikan melalui pesan SMS. Petugas Bank BNI akan menghubungi via sambungan telepon lalu datang langsung ke alamat rumah nasabah, petugas Bank BNI membawa lembaran surat dan kartu identitas diri yang menyatakan bagian dari Bank BNI. Jikapun ada pembayaran biaya administrasi atau biaya lainnya terkait hadiah yang didapat nasabah pembayarannya dilakukan hanya di kantor cabang tidak dimanapun.

Baca juga: Apakah Aktivasi Internet Banking BNI Dikenakan Biaya Administrasi Tambahan?

Harap meningkatkan kewaspadaan bagi nasabah bank BNI apabila menerima pesan dari aplikasi chatting Whatsapp mengatasnamakan Bank BNI, sebaiknya jangan membalas pesan tersebut.


0 Response to "Dihubungi Bank BNI Via WhatsApp Apakah Penipuan?"

Posting Komentar