wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Tertelan di Mesin ATM Kena Biaya Buat Baru

Kartu ATM BNI Tertelan di Mesin ATM Kena Biaya Buat Baru
Kartu ATM BNI Tertelan di Mesin ATM Kena Biaya Buat Baru

Tanya:
"Saya baru saja kehilangan kartu ATM BNI karena tertelan di mesin ATM. Dan setelah buat kartu ATM baru di kantor cabang BNI dikenakan biaya. Bukankah seharusnya tidak pernah biaya karena ini bukan kesalahan saya sebagai nasabah?"

Jawab:
Kadang kali ketika nasabah melakukan transaksi di mesin ATM ada beberapa masalah yang bisa terjadi diantaranya kartu ATM tertelan setelah berhasil transaksi atau bahkan belum sempat melakukan transaksi apapun. Situasi seperti ini tentu akan membuat nasabah menjadi kurang nyaman.

Namun demikian jika masalah ini terjadi hal pertama yang perlu dilakukan adalah pemblokiran kartu debit atau kartu ATM tersebut bisa melalui layanan BNI Call 1500046.

Selanjutnya tentu saja nasabah harus melaporkan kejadian ini ke kantor cabang Bank BNI terdekat bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, dan jangan lupa bukti dokumen foto mesin ATM dan lokasi mesin ATM di mana kartu debit tertelan.

Biasanya nasabah dianjurkan untuk pembuatan kartu ATM BNI baru dan tentu saja akan dikenakan biaya pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis kartu yang dipilih oleh nasabah. Mengapa dikenakan biaya pembuatan kartu?

Karena sesuai dengan kebijakan Bank BNI untuk proses pembuatan kartu ATM baru pasti dikenakan biaya. Terkecuali nasabah tidak menginginkan yang artinya harus menunggu investigasi dari tim teknisi sampai dengan kartu ATM BNI ditemukan, dalam hal ini Bank BNI tidak bisa memastikan kapan waktu pasti kartu ATM tersebut akan kembali.

Maka dari itu opsi pembuatan kartu ATM baru biasanya dipilih agar nasabah bisa transaksi tanpa perlu menunggu proses kejadian kartu yang sebelumnya tertelan di mesin ATM.

Baca juga: Dihubungi Bank BNI Via WhatsApp Apakah Penipuan?

Pembuatan kartu ATM baru bisa di seluruh kantor cabang Bank BNI tidak terpaku pada kantor cabang tempat buka rekening tabungan. Yang terpenting dari sebuah melengkapi dokumen yang diminta oleh Bank BNI.


0 Response to "Kartu ATM BNI Tertelan di Mesin ATM Kena Biaya Buat Baru"

Posting Komentar